Kartu Merah De Jong Dianggap Valverde Biang Hasil Buruk Barcelona

Minggu, 05 Januari 2020 - 16:05 WIB
Kartu Merah De Jong Dianggap Valverde Biang Hasil Buruk Barcelona
Kartu Merah De Jong Dianggap Valverde Biang Hasil Buruk Barcelona
A A A
BARCELONA - Ernesto Valverde tak bisa menutupi kekecewaannya saat Barcelona hanya mampu memungut satu poin setelah bermain 2-2 melawan Espanyol pada laga Derby Catalonia di Stadion RCDE, Minggu (5/1/2020). Pelatih Blaugrana itu mengkambinghitamkan Frenkie de Jong sebagai biang keladi hasil imbang ini.

Pada pertandingan lanjutan Liga Spanyol, Barcelona sempat kewalahan menghadapi permainan Espanyol. Bahkan tim tamu sempat tertinggal lebih dulu lewat gol yang dicetak David Lopez pada menit 23.

Barcelona baru bisa membalikkan keadaan menjadi 2-1 pada babak kedua lewat aksi Luis Suarez dan Arturo Vidal. Disaat anak asuh Valverde mencoba untuk menjaga keunggulan, petaka justru menimpa Lionel Messi dkk.

Ini akibat kartu kuning kedua yang diterima De Jong pada menit 75. Itu merupakan kartu merah pertama dalam karier sepak bolanya di kompetisi domestik.

Sulit membayangkan bagaimana kekecewaan yang dirasakan De Jong, dan dia hanya bisa bersandar di pundak Gerard Pique. Keluarnya gelandang asal Belanda tersebut membuat keseimbangan lini tengah Barcelona berantakan.

Akibatnya, Wu Lei mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit 88. Dengan demikian, Barcelona baru menang sekali dari empat pertandingan terakhir mereka di Liga Spanyol.

Pasca pertandingan, Valverde menyerukan timnya untuk berjuang demi kemenangan. "Kami harus bertarung di setiap pertandingan. Kami memulai dengan buruk, kami berhasil kembali tetapi sayangnya kami harus bermain dengan 10 pemain. Mereka menekan dan menyamakan kedudukan," kata Valverde dikutip dari AS Sport.

"Kartu merah Frenkie membuat kami banyak kerusakan. Kami tidak mampu mencetak gol ketiga. Ini sepak bola. Itu adalah pertandingan yang sangat kompetitif, derby dengan banyak ketegangan dan emosi. Jika Anda menang dan lawan menyamakan kedudukan, Anda pergi dengan kesan kehilangan dua poin," pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6219 seconds (0.1#10.140)