Valentino Rossi Buka Peluang Gabung Tim Satelit di MotoGP 2021

Senin, 06 Januari 2020 - 17:01 WIB
Valentino Rossi Buka Peluang Gabung Tim Satelit di MotoGP 2021
Valentino Rossi Buka Peluang Gabung Tim Satelit di MotoGP 2021
A A A
TAVULLIA - Masa depan Valentino Rossi bersama tim pabrikan Monster Yamaha mulai kembali diperbincangkan. Apalagi pembalap asal Italia itu kembali bicara soal peluang pindah.

Seperti kita ketahui, di usia yang sudah tidak muda lagi, Valentino Rossi kesulitan beradaptasi dengan motor Yamaha di tim pabrikan. Bersama dengan Maverick Vinales, Rossi lebih sering tertatih-tatih menyelesaikan lomba ketimbang memenangkannya.

Musim lalu ketika tim satelit Yamaha menggandeng Fabio Quartararo di bawah bendera Petronas Yamaha SRT, tim tersebut membuktikan diri sebagai 'bukan nomor dua' lagi. Buktinya Quartararto berhasil lima kali mencapai podium kedua dalam balapan.

"Saya tidak melihat perbedaan menonjol di Petronas (Yamaha SRT). Tapi kami adalah pembalap untuk dua tempat (pabrikan dan satelit) jadi Anda harus memikirkan pilihan-pilian seperti itu," kata Rossi kepada Gazzetta dello Sport.

Namun, menurut laporan Motorsport, Rossi memiliki keistimewaan di tim balap Yamaha. Dalam laporan itu, disebutkan bahwa Rossi akan selalu mendapat tempat selama dia menginginkannya di Yamaha.

Jadi, kepindahan Rossi ke tim satelit, atau keputusan untuk tetap tinggal di tim pabrikan, kemungkinan besar memang berada di tangan pembalap berjuluk The Doctor tersebut. (Baca juga: Jahil di Mall, Marquez Sukses Bikin Heboh )
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8863 seconds (0.1#10.140)