Inter dan Juventus Berebut Tanda Tangan The New Andrea Pirlo

Kamis, 09 Januari 2020 - 23:05 WIB
Inter dan Juventus Berebut Tanda Tangan The New Andrea Pirlo
Inter dan Juventus Berebut Tanda Tangan The New Andrea Pirlo
A A A
TURIN - Inter Milan dan Juventus akan saling berhadapan untuk mendatangkan gelandang Brescia Sandro Tonali, yang dijuluki sebagai 'The New Andrea Pirlo'. Penampilannya yang matang di usia 19 tahun, membuat sejumlah tim Eropa tertarik meminangnya.

Laporan di Italia menyebutkan, telah tampil sebanyak 65 laga untuk Brescia. Pemain kelahiran Lodi, Italia, 8 Mei 2000, itu menjadi bintang lini tengah dengan penampilannnya yang jago mengatur tempo dengan operan dan visi permainan yang sangat baik.

Tak heran bila banyak pengagum Tonali baik tim Italia maupun di luar Italia. Tak hanya Inter Milan dan Juventus yang berharap segera merekrutnya, klub Liga Primer Inggris Manchester United dan Manchester City juga dilaporkan tengah memantaunya.

Media Italia Tuttosport mengklaim bahwa Tonali akan menjadi subjek tarik ulur antara Inter dan Juventus. Kedua raksasa Italia itu terlibat dalam 'permainan catur' setelah Juventus mengalahkan Inter dalam penandatanganan Dejan Kulusevski.

Baik Inter dan Juventus mengajukan tawaran untuk Kulusevski, sebelum bintang Swedia berusia 19 tahun itu akhirnya memilih Si Nyonya Tua -ulukan Juventus- dengan transfer 30 juta pounds (Rp543,6 miliar) dari Atalanta.

Laporan itu mengatakan bahwa perwakilan Tonali, Beppe Bozzo dan Roberto La Florio, bertemu dengan Antonio Conte pada Rabu (8/1/2020) untuk negosiasi, saat Inter terlihat mencoba untuk mendekatinya.

I Nerazzurri -julukan Inter- ingin berinvestasi di bursa transfer Januari dan memiliki beberapa target, antara lain Christian Eriksen dari Tottenham Hotspur, yang kontraknya akan berakhir pada akhir musim dan Arturo Vidal, yang kurang disukai di Barcelona.

Tonali melakukan debut untuk timnas Italia musim ini dan membantu Brescia meraih gelar Serie B di kampanye terakhir. Dia tampil sebagai starter pada semua 18 pertandingan untuk klub masa kecilnya tersebut musim ini. Tonali tampil mengesankan dengan sentuhan berkelas dan gaya tackling yang tangguh.

Pada Oktober, pemilik Brescia, Massimo Celino, mengatakan dia menghargai Tonali lebih dari 250 juta pounds (Rp4,5 triliun) dan mendesaknya bermain di Brescia ketimbang duduk di bangku cadangan di tempat lain.

"Suatu hari, agennya dan orang tuanya memberi tahu saya tentang tawaran 50 juta euro ini," kata Celino seperti dilansir Daily Mail. "Saya menjawab bahwa bagi saya dia bernilai 300 juta euro, yang berarti saya tidak ingin menjualnya."

'Saya bermimpi. Jika Sandro menerima, saya siap membuat pengorbanan finansial besar untuk memperpanjang kontraknya. Terserah dia untuk memutuskan. Dia bisa tinggal di sini dan menikmati sepak bola, atau pergi ke klub besar dan berisiko duduk di bangku cadangan."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5438 seconds (0.1#10.140)