alexametrics

Hamilton Janjikan Rp6,8 Miliar untuk Korban Kebakaran di Australia

loading...
Hamilton Janjikan Rp6,8 Miliar untuk Korban Kebakaran di Australia
Bintang balap Formula 1, Lewis Hamilton berjanji memberikan bantuan dana sebesar Rp6,8 miliar untuk meringankan korban bencana kebakaran mengerikan di Australia. Foto: BBC Sport
A+ A-
MELBOURNE - Gerakan membantu korban kebakaran hutan di Australia terus bergulir. Bintang balap Formula 1, Lewis Hamilton berjanji memberikan bantuan dana untuk meringankan korban bencana mengerikan tersebut.

Dikutip BBC Sports, Jumat (10/1/2020) pembalap Mercedes itu berjanji mendonasikan uang sebesar 380 juta pound atau setara Rp6,8 miliar untuk membantu meringankan beban para korban. Hamilton juga terpukul setelah mendengar kebakaran itu membunuh hampir setengah miliar satwa.

"Tidak bisa tidak berduka karena hewan-hewan tak berdaya diduga telah mati," kata Hamilton.



Terpisah, lewat akun media sosial Instagram, Hamilton juga berdoa agar para korban kebakaran mengerikan di Australia bisa diberikan kekuatan untuk menghadapi bencana tersebut. "Terus berjuang," tulisnya.

Di negara bagian New South Wales, sebanyak 1.300 rumah hancur, dan sekitar lima juta hektar terkena dampak paling parah dalam kebakaran tersebut. Lebih dari 10 juta orang juga diperkirakan masih terperangkap api.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak