Paulo Gonçalves Meninggal Dunia, Marquez Bersaudara dan Lorenzo Ucapkan Belasungkawa

Senin, 13 Januari 2020 - 20:02 WIB
Paulo Gonçalves Meninggal Dunia, Marquez Bersaudara dan Lorenzo Ucapkan Belasungkawa
Paulo Gonçalves Meninggal Dunia, Marquez Bersaudara dan Lorenzo Ucapkan Belasungkawa
A A A
CERVERA - Pembalap MotoGP yang masih aktif maupun pensiun mengirimkan ucapan belasungkawa kepada keluarga dari mendiang Paulo Gonçalves setelah pembalap asal Portugal tewas secara tragis saat menjalani Reli Dakar 2020 di Arab Saudi. Mereka yang merasa kehilangan adalah Marc Marquez, Alex Marquez, dan Jorge Lorenzo.

Juara dunia enam kali MotoGP itu mengaku sangat sedih mendengar kabar tentang kematiannya. "Saya sangat sedih tentang kematian Paulo di Dakar. Kami akan mengingat gairah yang besar dari Anda. Beristirahatlah dengan tenang, temanku," tulis Marquez pada akun media sosial Twitter, Senin (13/1).

Hal senada juga disampaikan Alex. Dia berkata bahwa itu merupakan hari yang sangat menyedihkan buat olahraga Reli Dakar.

"Hari yang menyedihkan di Dakar. Paulo, saya tidak senang bertemu dengan Anda dalam kondisi seperti ini, tetapi Anda selalu menyajikan sesuatu yang istimewa: seseorang yang mengejar mimpinya dan menjalani gairah sepenuhnya," kata Alex.

Tak hanya Marquez bersaudara saja. Mantan juara dunia tiga kali MotoGP, Lorenzo juga menyampaikan belasungkawa kepada keluarga Goncalves.

"Hari yang menyedihkan untuk balap motor. Paulo, Anda meninggalkan bekas dalam kehidupan mereka yang memiliki hak istimewa untuk bertemu dengan Anda. Setiap orang dapat mengambil contoh dari keberanian dan keberanian Anda. Beristirahatlah dengan tenang," pungkas Lorenzo.

Sekadar informasi, Gonçalves meninggal dunia di km 267 pada etape 7 Reli Dakar 2020 dari Riyadh ke Wadi Al-Dawasir, Arab Saudi, Minggu (12/1). Dia dikabarkan mengalami serangan jatuh sehingga ia terjatuh.

Dua pembalap, Toby Price dari Australia dan Kevin Benavides dari Argentina, berhenti untuk memberikan bantuan. Sementara penyelenggara reli mengatakan di situs web mereka bahwa sebuah helikopter medis tiba dalam waktu delapan menit.

"Panitia menerima peringatan pada pukul 10:08 dan mengirim helikopter medis yang mencapai pengendara motor pada pukul 10:16 dan menemukannya tidak sadarkan diri akibat mengalami serangan jantung," demikian pernyataan resmi panitia Reli Dakar.

Gonçalves dinyatakan meninggal di rumah sakit. Panitia membatalkan tahap kedelapan yang dijadwalkan berlangsung hari ini. Ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada Gonçalves
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4054 seconds (0.1#10.140)