Gedson Fernandes, Rekrutan Perdana Mourinho di Tottenham

Rabu, 15 Januari 2020 - 21:05 WIB
Gedson Fernandes, Rekrutan Perdana Mourinho di Tottenham
Gedson Fernandes, Rekrutan Perdana Mourinho di Tottenham
A A A
LONDON - Gedson Fernandes menjadi rekrutan pertama Jose Mourinho di Tottenham Hotspur. Gelandang klub Portugal Benfica itu diikat dengan status pinjaman selama 18 bulan, Rabu (16/1/2020).

Spurs bergerak lebih cepat ketimbang West Ham United yang juuga menginginkan tanda tangan pemain berusia 21 tahun itu. West Ham berharap bisa mendaratkan Fernandes akhir pekan lalu, namun dia kemudian ditawari ke Spurs oleh Jorge Mendes, agen jangka panjang Mourinho.

"Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa telah mencapai kesepakatan untuk pinjaman 18 bulan Gedson Fernandes dari Benfica dengan opsi untuk menjadikan transfer permanen," demikian pernyataan Tottenham dalam laman resminya. "Sang gelandang akan mengenakan kaos nomor 30 untuk sisa musim ini."
Gedson Fernandes, Rekrutan Perdana Mourinho di Tottenham

Daily Mail melaporkan pada hari Selasa bahwa Tottenham telah menyetujui kesepakatan pinjaman jangka panjang yang mencakup opsi untuk membeli pemain timnas Portugal tersebut senilai 56 juta pounds atau setara Rp995 miliar.

"Saya selalu bermimpi bermain di liga ini. Kini, saatnya membuat mimpi saya terwujud," ujar Fernandes dilansir laman resmi SPurs.
Gedson Fernandes, Rekrutan Perdana Mourinho di Tottenham

Mourinho telah berusaha untuk memperkuat Spurs bulan ini karena masalah cedera yang memuncak. Tottenham kehilangan pemain tengah Moussa Sissoko karena cedera lutut serius awal bulan ini sementara kebugaran Tanguy Ndombele tidak konsisten.

Proses pemulihan gelandang Eric Dier dan Harry Winks juga mengalami kemunduran. Sementara masa depan Chrisitian Eriksen di klub tetap tidak pasti.

Mourinho juga tanpa striker bintang Harry Kane hingga April setelah menjalani operasi untuk memperbaiki tendon yang rusak di hamstring kirinya.

Sebagai produk akademi Benfica, Gedson Fernandes melakukan debut tim pertamanya musim lalu dan dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik Bulan ini untuk Agustus.

Dia menyelesaikan musim dengan membuat 22 penampilan, membawa The Eagles -julukan Benfica- mengamankan gelar Liga Primeira ke-37 mereka. Secara total, dia telah membuat 53 penampilan di semua kompetisi untuk Benfica, mencetak tiga gol.

Di panggung internasional, Gedson Fernandes membuat lebih dari 50 penampilan untuk Portugal, mewakili negaranya di setiap kelompok umur dari U-15 ke atas, termasuk memenangkan dua caps untuk tim senior hingga saat ini. Dia juga anggota tim Portugal yang memenangkan Piala Eropa U-17 2016.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.2158 seconds (0.1#10.140)