Salahkan Wasit, Inzaghi Merasa Lazio Lebih Pantas Menang

Rabu, 22 Januari 2020 - 14:57 WIB
Salahkan Wasit, Inzaghi Merasa Lazio Lebih Pantas Menang
Salahkan Wasit, Inzaghi Merasa Lazio Lebih Pantas Menang
A A A
NAPOLI - Simone Inzaghi merasa Lazio tidak pantas kalah saat melawan Napoli pada perempat final Coppa Italia. Pelatih asal Italia itu menilai pasukannya lebih pantas menang karena mendominasi pertandingan.

Lazio menyambangi Stadio San Paolo, Rabu (22/1) dengan misi menjaga asa mempertahankan gelar. Tapi, harapan itu hancur karena I Biancocelesti tumbang 0-1 akibat gol cepat Lorenzo Insigne pada menit ke-2.

Setelah kebobolan di awal laga, Lazio sejatinya mampu bangkit dan memberi perlawanan. Nyatanya, di menit ke-10, tim tamu memiliki peluang menyamakan kedudukan lewat titik putih. Sayangnya, Ciro Immobile sempat terpeleset ketika melakukan eksekusi yang akhirnya gagal berbuah gol.

Lazio mendapat keuntungan lagi lantaran Napoli kehilangan Elseid Hysaj pada menit ke-19 setelah menerima kartu kuning kedua. Namun, situasinya berubah lagi karena Lucas Leiva juga diusir wasit di menit ke-25. Dia dianggap melakukan protes berlebihan yang sebelumnya menerima kartu kuning.

“Saya pikir Lucas Leiva salah karena bereaksi seperti itu. Tapi, kesalahan pertama adalah dari wasit. Tekelnya mengenai bola. Tapi, bukan saja dianggap melakukan pelanggaran, dia juga diberi kartu kuning,” ucap Inzaghi, dilansir skysport.

Meski demikian, Lazio tetap mendominasi pertandingan. Itu terlihat melalui statistik, dengan penguasaan bola mencapai 62%. Marco Parolo dkk juga melakukan 11 upaya mencetak gol, dimana lima diantaranya menuju sasaran.

Sedangkan Napoli hanya mencatat tiga percobaan, dengan satu yang mengarah ke gawang. Itu sebabnya Inzaghi menilai Lazio lebih pantas menang dan melaju ke babak berikutnya. Dia menilai armadanya tersingkir karena kesalahan wasit.

“Sangat mengecewakan menelan kekalahan dimana Lazio mendominasi hampir selama pertandingan. Sangat sedih tersingkir dari Coppa Italia. Tapi, Lazio bermain seperti yang dibutuhkan dan seharusnya layak lolos. Tapi, ini sepak bola,” tandasnya.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5374 seconds (0.1#10.140)