Hilangkan Kepenatan , Skuad Persib Bandung Jajal Cabor Lain

Rabu, 02 September 2020 - 01:05 WIB
loading...
Hilangkan Kepenatan , Skuad Persib Bandung Jajal Cabor Lain
Setelah menjalani latih rutin selama tiga pekan, armada Persib Bandung melakukan aktivitas lain. Pangeran Biru menggelar fun training dengan bermain softball. Foto: persib.co.id
A A A
BANDUNG - Setelah menjalani latih rutin selama tiga pekan, armada Persib Bandung melakukan aktivitas lain. Guna menghilangkan kejenuhan, Pangeran Biru menggelar fun training dengan bermain softball.

(Baca Juga: Shin Tae-yong Senang Timnas U-19 Semakin Berkembang Selama di Kroasia )

Pelatih Robert Alberts memutuskan melakukan variasi latihan yang berbeda dari biasanya. Maung Bandung mencoba bermain slow pitch di Lapangan Softball Lodaya, Bandung, Selasa (1/9/2020). Slow pitch adalah salah satu jenis permainan dalam olahraga softball.

Hampir seluruh pemain Persib menjajal olah raga tersebut, tidak terkecuali Robert yang juga ikut bermain. Tim dibagi menjadi dua, yakni biru dan putih. Semuanya terlihat antusias dan penuh suka cita sejak awal permainan.

"Kami sudah berlatih selama tiga pekan, penting bagi pemain untuk sedikit mengalihkan pikirannya dari sepak bola. Ini latihan alternatif, hanya untuk membuat semuanya kembali pada jalurnya dalam hal mental dan melihat ke depan satu bulan sebelum kick-off," papar Robert.

Febri Hariyadi tampil gemilang pada pertandingan itu. Dia bisa menyumbang poin bagi tim putih dengan melesakan home run. Hal serupa juga dilakukan Fabiano Da Rosa Beltrame yang disambut gembira rekan setimnya.

Keceriaan begitu terasa pada sesi latihan tidak biasa tersebut. Meski banyak pemain yang baru mengetahui aturan permainan slow pitch dalam softball, mereka tetap menikmati sambil bersenda gurau. Pada akhirnya, pertandingan dimenangkan tim biru dengan skor 6-3.

"Jadi kami tidak harus berlatih sepak bola setiap hari. Kami sudah melalui tiga pekan dengan baik dan empat pekan ke depan akan sangat penting. Jadi hari ini kami sedikit rileks dan mencoba jenis lain dalam latihan," lanjut Robert, di situs resmi Persib.

(Baca Juga: Shin Tae-yong Senang Timnas U-19 Semakin Berkembang Selama di Kroasia )

Pada sesi latihan senang-senang itu, I Made Wirawan dan Esteban Vizcarra tidak ikut terlibat. Keduanya masih harus menepi untuk pemulihan cedera agar bisa bugsr lagi sebelum bergulirnya lanjutan Liga 1 2020.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1348 seconds (0.1#10.140)