Bukayo Saka : Arteta Bawa Arsenal ke Jalur yang Benar

Selasa, 28 Januari 2020 - 11:36 WIB
Bukayo Saka : Arteta Bawa Arsenal ke Jalur yang Benar
Bukayo Saka : Arteta Bawa Arsenal ke Jalur yang Benar
A A A
DORSET - Bukayo Saka mengatakan Mikel Arteta telah berhasil mengembalikan permainan Arsenal ke jalur yang benar. Pelatih muda itu sukses mengembalikan kegarangan The Gunners.

Arsenal baru saja memastikan lolos ke babak kelima Piala FA usai melumpuhkan perlawanan Bournemouth 2-1 di Stadion Vitality, Selasa (28/1/2020) dini hari. Saka pula yang jadi pemain terbaik setelah mencetak satu gol dan berjasa atas lahirnya kedua yang dibuat Eddie Nketiah. (Baca juga : Lolos ke Babak Kelima Piala FA, Arteta Tetap Butuh Pemain Baru )

Saka menilai apa yang dibuat Arteta jauh berbeda dibanding pelatih terdahulu. Pemain, termasuk dirinya, kerap mendapatkan kepercayaan tampil. Itu pula yang membuat para pemain kini lebih percaya diri.

Sukses Saka mencetak gol buat Arsenal kali ini juga tak lepas dari kiprah Gabriel Martinelli. "Arteta berusaha mengembalikan filosofi. Saya pikir kami memainkan sepak bola yang sangat bagus di babak pertama," kata Saka kepada BT Sport.

“(Martinelli dan saya) banyak berlatih bersama. Kami banyak berbicara. Kami berteman baik. Kami berbicara tentang bagaimana kami akan mengalahkan para lawan masuk ke belakang dan mencetak gol.”

Rasa puas pun disampaikan Nketiah. Gol ke gawang Bournemouth adalah yang pertama buat Arsenal yang sempat dipinjamkan ke Leeds United. "Senang bisa kembali. Saya memiliki pengalaman hebat di Leeds. Ini impian untuk bermain bagi Arsenal dan saya berterima kasih atas kesempatan ini," kata Nketiah.

“Saya pikir kami mulai sangat tajam, memainkan sepak bola yang hebat, semua orang menyukainya. Itulah yang kami bangun dengan Arteta di mana semua orang saling bertarung dan bekerja keras."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6293 seconds (0.1#10.140)