alexametrics

MotoGP 2020

Agenda Padat Lorenzo di Tim Yamaha

loading...
Agenda Padat Lorenzo di Tim Yamaha
Jorge Lorenzo tampaknya sudah memiliki agenda padat bersama tim Yamaha musim ini / Foto: Instagram Jorge Lorenzo
A+ A-
LUGANO - Jorge Lorenzo tampaknya sudah memiliki agenda padat bersama tim Yamaha musim ini. Ada empat sirkuit yang bakal ditaklukan pembalap berjuluk X-Fuera di MotoGP 2020.

Lorenzo diketahui baru saja menyelesaikan pengujian resmi pertama MotoGP 2020 di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia. Setelah melakukan debutnya bersama M1, tim Yamaha tampaknya sudah menyiapkan agenda padat buat pembalap penguji.

Agenda padat tersebut tidak hanya tentang penggeledahan kekuatan mesin M1 Yamaha saja, seperti yang dilakukan Lorenzo di Malaysia. Tapi Yamaha telah menyisipkan rencana tentang kemungkinan pemilik nomor 99 tampil di beberapa balapan dengan status pembalap wildcard.



Sekadar informasi, dalam kontrak yang diajukan tim Yamaha ada permintaan bahwa Lorenzo dapat tampil sebagai pembalap wildcard. Menurut laporan Speedweek, Jumat (14/2), dia bakal tampil di Jerez, Catalunya, dan Misano.

Sementara penggeledahan mengenai kekuatan M1 bakal dijalani Lorenzo pada tes di Motegi pada April mendatang. Meskipun sejauh ini belum ada konfirmasi resmi dari Pabrikan Jepang, namun bukan tidak mungkin dia bakal mengaspal dan merasakan kembali sensasi balapan bersama Marc Marquez, Valentino Rossi, serta sirkus MotoGP lainnya.

Saat ini semuanya tergantung pada pekerjaan Lorenzo sebagai pembalap penguji dan kemauannya untuk menjalani balapan. Sebab, sejak memutuskan pensiun dirinya sudah menggarisbawahi jika dirinya tidak ingin terlibat dalam balapan yang dapat memberikan risiko besar pada cedera.

"Gagasan kami adalah mencoba dengan Lorenzo di Jerez pada April. Tapi tes ini telah dibatalkan. Tes kami selanjutnya berada di Jepang April mendatang," jelas kepala mekanik Lorenzo, Silvano Galbusera.

"Kami kemudian akan kembali ke Eropa untuk balapan di Jerez dan Catalunya, tetapi juga pada Kymiring baru dan di Misano pada Agustus. Kami jelas akan mengikuti setiap tes resmi yang diselenggarakan MotoGP," pungkas Galbusera.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak