alexametrics

Dua Juara Dunia Ini Keukeuh Ngebet Duel vs Saul Canelo

loading...
Dua Juara Dunia Ini Keukeuh Ngebet Duel vs Saul Canelo
Dua Juara Dunia Ini Keukeuh Ngebet Duel vs Saul Canelo Alvarez/Sky Sports
A+ A-
LONDON - Dua juara dunia Kelas Menengah Super, Callum Smith dan Billy Joe Saunders, keukeuh bisa berduel dengan Saul 'Canelo' Alvarez. Smith, juara WBA dan Saunders, pemegang sabuk WBO menunggu tawaran yang menantang dari manajemen Canelo, Golden Boy.
Canelo belum naik ring sejak merebut sabuk juara Kelas Berat Ringan WBO dari Sergey Kovalev. Namun, superstar Meksiko itu sudah menyiapkan tanggal pertarungan Kelas Menengah berikutnya pada 2 Mei yang bertepatan dengan akhir pekan liburan negaranya Cinco de Mayo.

"Aku tidak tahu yang mana yang disukai Canelo. Tapi aku tahu baik Callum dan Billy Joe yang menginginkan pertarungan. Orang yang mendapat pertarungan? Mungkin orang yang mengambilnya dengan uang paling sedikit,’’kata Promotor tinju Eddie Hearn kepada Sky Sports.

"Canelo harus bertarung dengan pria yang kredibel. Callum dan Billy Joe adalah juara dunia. Mereka tidak hanya dipilih dari daftar,’’lanjutnya.



Sikap Canelo yang mengulur waktu dalam menentukan penantang berikutnya terkait dengan nilai jual dari pertarungan perebutan gelar. "Ini banyak uang, tetapi lebih kecil dari yang Anda bayarkan kepada orang lain,’’kata Hearn.

Smith dan Saunders, yang tidak terkalahkan, dapat bertarung satu sama lain untuk menyatukan gelar jika keduanya tidak mendapatkan kesepakatan untuk menghadapi Canelo. "Sayangnya (kami) dalam posisi di mana Canelo menentukan pertarungan," kata Hearn kepada Sky Sports awal pekan ini. "Billy Joe tidak suka itu dan itu membuat perutnya terbakar. Callum mengerti bahwa dia sedang menunggu.’’

Jika pada akhirnya pertarungan melawan Canelo tidak terwujud, unifikasi Kelas Meenngah Super sesama petinju Inggris menjadi solusi terbaiknya. "Jika tidak ada yang bertarung, mereka harus menyatukan (satu sama lain).

Selain Canelo, nama petinju kuat lainnya menjadi opsi pertarungan bagi Smith dan Saunders. "Kami juga memiliki Danny Jacobs, Demetrius Andrade jelas merupakan pilihan bagi Saunders. Ada banyak hal yang terjadi di belakang layar untuk kedua orang di samping Canelo tetapi, jelas, dia adalah peluang impian,"jelasnya.

Saunders mengatakan kepada Sky Sports minggu lalu tentang Canelo: "Saya akan pergi ke Meksiko, jika mereka mau, selama mereka punya cincin kotak yang adil. Mari kita lihat siapa yang terbaik,’’ujarnya. "Aku tidak takut pada siapa pun. Jika mereka ingin bertarung, aku siap bertarung,’’lanjutnya.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak