Ketika Messi Tak Bergairah Cetak Gol

Minggu, 16 Februari 2020 - 16:03 WIB
Ketika Messi Tak Bergairah Cetak Gol
Ketika Messi Tak Bergairah Cetak Gol
A A A
BARCELONA - Lionel Messi sepertinya sudah kehilangan gairahnya untuk mencetak gol bersama Barcelona. Sudah empat pertandingan secara beruntun pemain berjuluk La Pulga itu belum mampu menggetarkan gawang lawan.

Terakhir kali Messi mencetak gol saat mengalahkan Leganes di Copa del Rey, akhir bulan lalu. Statistik menyebut jika ini merupakan catatan terburuk buat kapten Barcelona di Liga Spanyol lebih dari enam tahun.

Enam musim lalu, Messi diketahui gagal mencetak gol dalam 13 hari secara beruntun. Soaknya mesin gol Barcelona apakah ada hubungannya dengan perseteruan Messi dan Direktur Olahraga Barcelona, Eric Abidal.

Semuanya masih bisa terjadi, sebab sejauh ini klub terkesan menutupi rahasia besar tentang perselisihan Messi dan Abidal. Kendati demikian, Messi tentunya tidak mengharapkan ini terjadi dan ia pastinya kesal dengan dirinya sendiri lantaran seretnya gol yang diciptakan pada musim ini.

Sejauh ini pemain bernomor punggung 10 itu sudah mengumpulkan 19 gol dan 16 assist di musim ini. Tapi berbicara umpan, Messi justru mengalami peningkatan.

Dalam tiga pertandingan terakhir, Messi telah menyumbangkan setidaknya enam assist. Satu di antaranya diciptakan pemain bertubuh mungil saat mengantarkan Barcelona menang 2-1 atas Getafe di Camp Nou, Minggu (16/2/2020).

Berawal dari satu sentuhan Messi, Antoine Griezmann yang lolos dari jebakan offside sukses mengonversikan umpan tersebut dengan sempurna. Bagi Messi, situasi ini pastinya tidak normal.

Apalagi jika mengacu pada jumlah gol yang dicetak Messi di kompetisi domestik (Liga Spanyol) musim ini. Sebab, dia hanya membukukan 14 gol saja dalam 24 pertandingan yang dimainkan Barcelona. Menurut laporan AS Sport, Messi merupakan top skor terendah sejak musim 2001/2002 ketika Patrick Kluivert, Catanha, dan Raul berusia 11 tahun.

Ini menjadi persoalan baru buat pelatih Quique Setien untuk membangkitkan gairah gol Messi. Sebab, ke depan akan ada laga penting di Liga Champions.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0300 seconds (0.1#10.140)