Menanti Debut Braithwaite di Barcelona

Sabtu, 22 Februari 2020 - 13:01 WIB
Menanti Debut Braithwaite di Barcelona
Menanti Debut Braithwaite di Barcelona
A A A
BARCELONA - Pelatih Quique Setien telah mengumumkan 18 pemain yang masuk dalam daftar skuat Barcelona saat menjamu Eibar pada lanjutan Liga Spanyol 2019/2020 di Camp Nou, Sabtu (22/2) malam WIB. Satu yang menyita perhatian adalah kehadiran Martin Braithwaite.

Braithwaite merupakan pemain anyar yang baru didatangkan Barcelona. Klub Catalan ini membeli pemain tersebut seharga 18 juta euro atau sekira Rp266 miliar. Pemain berpaspor Denmark tersebut menerima kontrak berdurasi empat setengah tahun.

Kehadiran Braithwaite di skuat Setien setidaknya sedkkit memberikan angin segar buat lini depan Barcelona. Sebab, dalam beberapa pekan terakhir ini pelatih tampak frustrasi lantaran Luis Suarez dan Ousmane Dembele absen hingga akhir musim karena cedera.

Malam nanti, Braithwaite diprediksi bakal memulai debutnya bersama Barcelona. Setien bisa menurunkannya di babak kedua untuk menjaga kebugaran pemain seperti Lionel Messi, Antonie Griezmann, dan Ansu Fati mengingat tengah pekan depan, Blaugrana bakal bertandang ke Napoli untuk menjalani laga 1eg pertama 16 besar Liga Champions.

Jika dilihat peluang Braithwaite tampil cukup besar mengingat Eibar bukan lawan sepadan Barcelona. Statistik menyebut jika tim tamu belum pernah mengalahkan Barca, terlebih setiap kali kunjungan ke Camp Nou gawang mereka selalu kebobolan setidaknya tiga gol.

Sementara itu, Messi masih memiliki pengaruh yang besar buat Barcelona. Selama 10 pertandingan melawan Eibar, pemain bertubuh mungil yang kerap dikenal dengan julukan La Pulga itu tidak pernah gagal mencetak gol.

Total 16 gol dan tiga assist berhasil diciptakan Messi. Rata-rata dia menciptakan 1,6 gol per pertandingan. Pengaruh yang besar Messi itulah yang bakal dimanfaatkan Setien untuk menjaga peluang memertahankan gelar Liga Spanyol.

Bagi Setien, Eibar merupakan salah satu klub yang kerap menyulitkannya. Dalam karier kepelatihannya ia tercatat sudah berhadapan melawan Eibar sebanyak 17 kali dan dia telah kehilangan tiga dari lima pertemuan.

Tetapi itu akan menjadi cerita yang berbeda mengingat Setien saat ini mengelola klub bertabur bintang, Barcelona. "Setiap pertandingan adalah pengalaman baru, membutuhkan analisis yang berbeda. Mereka lawan yang sangat kuat, terutama dalam tekanan. Kami harus bekerja keras untuk mengalahkannya," ujar Setien dikutip dari laman resmi klub.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5755 seconds (0.1#10.140)