Jamu Barcelona, Gattuso Sadar Napoli Bakal Temui Masalah Besar

Selasa, 25 Februari 2020 - 10:05 WIB
Jamu Barcelona, Gattuso Sadar Napoli Bakal Temui Masalah Besar
Jamu Barcelona, Gattuso Sadar Napoli Bakal Temui Masalah Besar
A A A
NAPLES - Pelatih Napoli Gennaro Gattuso mengatakan akan menghadapi masalah besar saat menjamu Barcelona di leg pertama babak 16 Besar Liga Champions. Hadirnya Quique Setien jadi penyebab Blaugrana lahir kembali dan sangat tidak mungkin menghentikan Lionel Messi Cs.

Napoli akan melakoni laga krusial pada Rabu (26/2/2020) dinih hari, di Stadion San Paolo. "Saya tidak tahu apakah itu debut terburuk yang mungkin terjadi. Kami menghadapi tim yang sangat baik. Mereka memiliki tim yang hebat," kata Gattuso dikutip Sky Sports, Selasa (25/2/2020).

Buat kedua pelatih laga ini menjadi debut di pentas Eropa. Tapi, menurutnya Barcelona kini mulai menggeliat setelah sempat mengalami masalah. "Mereka terlahir kembali bersama Setien. Kami ingin memainkan permainan yang hebat, tetapi itu akan sulit," kata Gattuso.

Ditanya tentang Setien, Gattuso mengatakan sangat menyukainya. "Saya telah mengikutinya sejak dia di Las Palmas. Dia memiliki visi sepak bola yang sangat modern, dengan permainan sentuhan tetapi juga sistem pertahanan. Dia pelatih yang hebat."

Tentang perubahan gaya di klub Catalan, ia berkata, "Barca dari dua tahun lalu telah kembali. Mereka ingin menyentuh bola, memenangkannya kembali dengan cepat. Mereka bermain dengan 11 pemain, termasuk penjaga gawang, jadi sulit untuk menekan mereka. Mereka memiliki keunggulan berkat kiper. Luar biasa. Saya terkesan dengan bagaimana mereka menyerang .

Gattuso juga menyebut kalau Messi akan sulit dihentikan. Jujur, (bisa dihentikan) tidak. Kami tidak dapat membuat kesalahan dengan berpikir Barca hanya Messi. Berpikir untuk menghentikan Messi tidak masuk akal. Barca adalah tim yang luar biasa."

Messi akan bermain untuk pertama kalinya di San Paolo, tempat momen terbesar Diego Maradona di level klub. "Diego adalah dewa sepakbola. Saya tidak pernah melihatnya bermain sendiri. Saya tahu siapa dia. Saya melewatkan sesuatu yang luar biasa, tanpa keraguan."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.1003 seconds (0.1#10.140)