Setien Tegaskan Barcelona Tidak Cemaskan Virus Corona

Selasa, 25 Februari 2020 - 10:05 WIB
Setien Tegaskan Barcelona Tidak Cemaskan Virus Corona
Setien Tegaskan Barcelona Tidak Cemaskan Virus Corona
A A A
NAPOLI - Pelatih Barcelona Quique Setien membantah kalau para pemainnya dilanda ketakutan terkait penyebaran virus Corona di Italia. Dia menyebut kalau El Azulgrana tetap siap menghadapi Napoli pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Barcelona akan menghadapi Napoli di San Paolo dini hari nanti. Tapi, pertandingan itu juga diliputi kekhawatiran akibat mewabahnya virus Corona di Negeri Pizza. Pasalnya, sejumlah pertandingan sepak bola, termasuk di Serie A harus ditunda guna mengantisipasi epidemi mematikan itu.

Menurut berita terkini, pemerintah Italia telah memberlakukan karantina menyeluruh terhadap dua kota di kawasan Utara, yakni Veneto dan Lombardy. Pasalnya, di kawasan itu sudah terjadi 152 kasus virus Corona.

Bahkan, seluruh pemain dan staff Barcelona sempat menjalani pemeriksaan virus Corona begitu tiba di Italia. “Saya tidak cemas terhadap tim saya. Saya khawatir kepada mereka yang terinfeksi. Dan, saya menyampaikan solidaritas kepada mereka yang tertular,” ujar Setien, dilansir skysport.

“Saya berharap wabah ini bisa ditanggulangi secepatnya. Ini sesuatu yang bisa terjadi kepada semua orang. Anda mungkin merasa takut kepada mereka yang sudah terserang (virus Corona). (Bagi kami), ini hanya tes untuk demam, tidak lebih,” lanjut mantan pelatih Real Betis itu.

Setien menyebut para pemainnya sama sekali tidak memikirkan soal virus Corona. Sebab, konsentrasi sepenuhnya tertuju ke lapangan. Soalnya, Napoli bisa sangat berbahaya saat bertanding di depan pendukung setia. Apalagi, Barcelona enggan gagal lagi di Liga Champions untuk kelima kalinya secara beruntun.

“Saya meyakini Napoli akan mengerahkan kemampuan terbaiknya. Saya tahu apa yang mereka bisa lakukan. Bukan hanya di babak gugur, juga saat penyisihan grup. Mereka selalu tampil bagus ketika melawan sejumlah tim papan atas,” tandas Setien.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6815 seconds (0.1#10.140)