alexametrics

Liga Champions 2019/2020

Ketika Ronaldo dan Messi Sama-sama Mandul di Liga Champions

loading...
Ketika Ronaldo dan Messi Sama-sama Mandul di Liga Champions
Penampilan jelek Cristiano Ronaldo ketika Juventus tumbang 0-1 di tangan Lyon, Kamis (27/2/2020) membuat publik pecinta sepak bola menjatuhkan sorotan tajam. Foto: Kolase/SINDOnews
A+ A-
LYON - Penampilan jelek Cristiano Ronaldo ketika Juventus tumbang 0-1 di tangan Lyon, Kamis (27/2/2020) membuat publik pecinta sepak bola menjatuhkan sorotan tajam. Di pekan yang sama, Lionel Messi juga tampil loyo.

Sulit rasanya untuk tidak membanding-bandingkan Ronaldo dan Messi. Selain soal prestasi, keduanya juga 'kebetulan' sama-sama jeblok ketika melakoni leg pertama babak 16 besar Liga Champions bersama klub masing-masing.

Ketika Juventus kalah 0-1 di markas Lyon di Groupama Stadium, dini hari tadi, Ronaldo membuat penampilan yang berbeda dari biasanya. Jika megabintang asal Portugal selalu tampil sebagai pahlawan, maka pada pertandingan itu Ronaldo tak mampu mencetak gol.



Statistik menyebut, Ronaldo memiliki empat tendangan percobaan mencetak gol. Dua meleset, sedang dua lainnya membentur barisan pertahanan Lyon.

Si Nyonya Tua, julukan Juventus, total membuat 15 upaya mencetak gol ke gawang Lyon. Semuanya tidak berbuah gol. Sebaliknya, Lyon cukup mencetak 1 gol dari aksi Lucas Tousart di menit k-31, untuk membungkus kemenangan.

Ronaldo tak perlu terlalu berkecil hati. Sehari sebelum pertandingan itu, Lionel Messi juga mandul ketika Barcelona bertandang ke markas Napoli di San Paolo. Beruntung pada laga itu Barcelona bisa bermain imbang 1-1 setelah Antoine Griezmann mencetak gol balasan atas gol pembuka Dries Mertens.

Di daftar sementara top scorer Liga Champions musim ini, baik Ronaldo maupun Messi tertinggal jauh dari pemain lain. Keduanya, masing-masing, baru mengoleksi 2 gol. Daftar itu sendiri dipuncaki Robert Lewandowski (Bayern Muenchen) dengan 11 gol. (Baca juga: Real Madrid Dikalahkan Man City, Zidane Tetap Optimistis)
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak