Virus Corona Batalkan Duel Juventus vs AC Milan

Rabu, 04 Maret 2020 - 08:37 WIB
Virus Corona Batalkan Duel Juventus vs AC Milan
Virus Corona Batalkan Duel Juventus vs AC Milan
A A A
TURIN - Mewabahnya virus corona kembali meminta korban. Kali ini bukan korban jiwa melainkan kekecewaan pendukung Juventus yang ingin menyaksikan timnya berlaga di leg kedua semifinal Coppa Italia melawan AC Milan.

Sedianya pertandingan akan digelar di Allianz Stadium, Kamis (5/3/2020) dini hari. Skuat Milan pun sudah berada di Turin dan melakukan persiapan. Namun beberapa jam setelah itu otoritas setempat mengeluarkan pernyataan yang bunyinya melarang kegiatan yang melibatkan orang banyak di area publik. (Baca juga : Preview Juventus vs AC Milan: Siapa Layak Maju ke Final? )

Pihak Juventus yang bertindak sebagai tuan rumah pun tak bisa berbuat banyak. Lewat pernyataan resmi di laman klub, Rabu (4/3/2020), manajemen Bianconeri meminta pendukung untuk memaklumi kondiri darurat tersebut.

"Pertandingan telah ditunda hingga tanggal yang belum dikonfirmasi, seperti yang diumumkan oleh Lega Serie A, setelah mengambil tindakan dari urutan Prefektur Turin n.14801 / 2019 / Area1 tanggal 3 Maret 2020, yang dikeluarkan setelah pertemuan hari ini (Selasa) berakhir," bunyi pernyataan tersebut.

Awalnya Juventus bisa menjamu Milan meski Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte mengeluarkan keputusan untuk membatasi event olahraga di seluruh negeri sampai 8 Maret. Namun, duel Juventus kontra Milan masih bisa digelar meski tanpa penonton dan digelar di tempat tertutup.

Namun, setelah pertemuan yang dihadiri walikota Turin Chiara Appendino, Prefektur Claudio Paolomba, perwakilan klub dan kementerian setempat diperoleh keputusan untuk menghentikan pertandingan.

Media Italia melaporkan jika pemerintah tengah mempertimbangkan semua event olahraga selama sebulan untuk. Dilaporkan wabah virus corona telah menginfeksi lebih dari 2.500 orang di Italia, dengan 79 dilaporkan meninggal.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7349 seconds (0.1#10.140)