Cegah Penyebaran Virus Corona, Gubernur DKI Jakarta Tunda Duel Persija Kontra Persebaya

Rabu, 04 Maret 2020 - 17:37 WIB
Cegah Penyebaran Virus Corona, Gubernur DKI Jakarta Tunda Duel Persija Kontra Persebaya
Cegah Penyebaran Virus Corona, Gubernur DKI Jakarta Tunda Duel Persija Kontra Persebaya
A A A
JAKARTA - Penyebaran virus Corona yang baru terjadi di Indonesia rupanya langsung memberi dampak masif. Selain menimbulkan kepanikan di kalangan masyarakat, pertandingan Liga 1 2020 juga ikut terkenda dampaknya, salah satunya laga klasik antara Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya.

Persebaya Surabaya dijadwalkan menyambangi Persija Jakarta akhir pekan ini. Sayangnya, penggemar sepak bola di Indonesia harus kecewa karena tidak dapat menyaksikan duel klasik itu. Pasalnya, Pemprov DKI Jakarta melarang adanya kegiatan keramaian untuk mencegah penularan virus Corona.

“Pertandingan Persija melawan Persebaya ditunda untuk mencegah penularan virus Corona. Lewat instruksi Gubernur nomor 16 tahun 2020, pemerintah provinsi DKI Jakarta menghentikan sementara layanan peizinan penyelenggaraan kegiatan keolahragaan,” jelas pernyataan Persebaya diakun Isntagram.

Hal ini dibenarkan Kepala Dinas Penaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi DKI Jakarta, Benni Agus Candra. Dia menyebut kebijakan ini diambil guna mengurangi resiko penularan virus Corona setelah ada dua warga Indonesia postif tertular wabah yang berasal dari Wuhan, China itu.

“Dalam rangka menindaklanjuti instruksi gubernur nomor 16 tahun 2020 tentang peningkatan kewaspadaan terhadap risiko penularan infeksi Corona virus di wilayah DKI Jakarta, maka dengan ini menginstruksikan penghentian sementara layanan perizinan dan non perizinan, izin penyelengaraan kegiatan keolaragahan dan kepemudaan,” jelas Benni.

Berdasar pertimbangan itu maka PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator pertandingan memutuskan pertandingan antara Macan Kemayoran melawan Bajul Ijo ditunda hingga waktu belum ditentukan.

Hal itu tertuang dalam surat edaran LIB no 127/LIB-KOM/III/2020 yang ditandatangani Direktur PT LIB, Cucu Somantri yang diterima Persebaya siang ini.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6269 seconds (0.1#10.140)