Hindari Virus Corona, Persib Hentikan Dulu Semua Kegiatan Klub

Rabu, 25 Maret 2020 - 04:05 WIB
Hindari Virus Corona, Persib Hentikan Dulu Semua Kegiatan Klub
Hindari Virus Corona, Persib Hentikan Dulu Semua Kegiatan Klub
A A A
BANDUNG - Persib Bandung mengambil kebijakan terkait makin meluasnya pandemi virus Corona di Indonesia. Demi menjaga keamanan dan kesehatan para pemain, Maung Bandung memutuskan untuk meliburkan para pemain dari segala aktivitas klub.

Wabah yang diimpor dari Wuhan, China ini mulai meresahkan warga Indonesia lantaran sudah banyak kota besar yang terpapar, termasuk Bandung. Hal ini membuat pemerintah kota memperingatkan semua warga untuk tidak keluar rumah dan menjauhi kerumunan.

Itu sebabnya, pelatih Robert Rene Alberts memutuskan untuk menghentikan dulu segala kegiatan yang berkaitan dengan klub, seperti latihan. Terlebih, dengan Liga 1 2020 yang ditunda sampai waktu yang tidak ditentukan.

"Dengan situasi saat ini, setelah berdikusi dengan jajaran manajemen, tim ini harus diliburkan. Ini demi menjaga kami agar terhindar dari wabah yang sudah tidak bisa dianggap remeh lagi," ujar Robert seusai memimpin rapat tertutup terkait penyebaran Covid-19 di 1933 , disitus resmi klub.

Mantan pelatih PSM Makassar itu juga menghimbau semua pemain serta staf ofisial agar menjaga kesehatan selama menjalani masa isolasi mandiri. Robert hanya bisa berharap tidak ada anggota Persib yang terjangkit vitus yang telah menewaskan ribuan orang secara global.

"Saya ingin kalian semua tetap di rumah. Jangan melakukan hal tidak penting yang membuat kalian ke luar rumah. Ini demi kebaikan bersama. Sampai bertemu lagi dan saya harap kita semua berkumpul dalam keadaan sangat sehat," tandas pelatih asal Belanda itu.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6501 seconds (0.1#10.140)