alexametrics

Oimpiade 2020 Ditunda, Kejuaraan Dunia Atletik dan Renang Dijadwal Ulang

loading...
Oimpiade 2020 Ditunda, Kejuaraan Dunia Atletik dan Renang Dijadwal Ulang
Akibat penundaan Olimpiade 2020 karena pandemi virus corona, Kejuaraan Dunia Atletik dan Renang akan dijadwal ulang. Foto : Insidethegames
A+ A-
TOKYO - Penundaan Olimpide 2020 membuat Federasi Atletik Dunia (IAAF) dan Federasi Renang Internasional (FINA) menjadwal ulang kejuaraan dunia mereka pada 2021. Penjadwalan ulang ini dilakukan agar semua agenda tak berbenturan dengan olimpiade.

Kejuaran Atletik di 2021 sedianya akan berlangsung pada 6-15 Agustus di Oregon, Amerika Serikat. Dengan penundaan olimpiade ini IAAF dipastikan menggeser event mereka pada 2022.

"Atletik siap bekerja dengan Komite Olimpiade Internasional (IOC) dan semua cabang olahraga pada tanggal alternatif untuk Olimpiade 2021 dan telah berdiskusi dengan Komite Penyelenggara Kejuaraan Atletik Dunia Oregon 2021 mengenai kemungkinan pemindahan tanggal, "bunti pernyataan IAAF.



"Mereka telah meyakinkan kami bahwa mereka akan bekerja dengan semua mitra dan pemangku kepentingan untuk memastikan bahwa Oregon dapat menjadi tuan rumah Kejuaraan Atletik Dunia pada tanggal alternatif, termasuk tanggal pada 2022."

Penjadwalan ulang pun akan dilakukan FINA. Sedianya mereka menggelar kejuaraan dunia pada 16 Juli hingga 1 Agustus di Fukuoka, Jepang. "FINA sekarang akan bekerja sama dengan tuan rumah Komite Penyelenggara Kejuaraan Dunia FINA 2021 di Fukuoka, dengan Federasi Renang Jepang dan dengan otoritas publik Jepang, untuk menentukan fleksibilitas di sekitar tanggal kompetisi, jika perlu dan dalam persetujuan dengan IOC," bunyi pernyataan FINA.

"Tujuan utama FINA adalah untuk memastikan kesuksesan acara, sambil mempertimbangkan pentingnya kesejahteraan atlet dan memaksimalkan peluang bagi bintang-bintang akuatik untuk bersaing di level tertinggi," sambung pernyataan tersebut.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak