Waktu Pelaksanaan Olimpiade 2020, IOC Janjikan Tiga Pekan Lagi

Sabtu, 28 Maret 2020 - 20:15 WIB
Waktu Pelaksanaan Olimpiade 2020, IOC Janjikan Tiga Pekan Lagi
Waktu Pelaksanaan Olimpiade 2020, IOC Janjikan Tiga Pekan Lagi
A A A
TOKYO - Komite Olimpiade Internasional (IOC) menjanjikan akan segera menentukan waktu pelaksaan Olimpiade 2020 yang sebelumnya tertunda akibat pandemi virus corona. Kepada negara anggota, IOC berjanji dalam tiga pekan ke depan semuanya akan terjawab.

Sebelumnya memang beredar kabar kalau Olimpiade 2020 akan digelar paling lambat musim panas 2021. Namun kepastian soal waktunya belum ditetapkan dan semuanya sedang dibahas oleh gugus tuga yang dibentuk IOC.

Anggota IOC John Coates, kepala Komisi Koordinasi untuk Tokyo 2020, telah menyarankan organisasi tersebut bekerja sama dengan federasi olahraga untuk mendapatkan waktu ideal antara Juli dan Agustus tahun depan. Coates mengatakan kepada Insidethegames, Sabtu (28/3), bahwa ia mengharapkan rekomendasi tentang waktu yang tepat segera diajukan kepada Dewan Eksekutif IOC pada akhir April.

Ketua eksekutif Komite Olimpiade Selandia Baru Kereyn Smith juga meminta agar penetapan waktu segera diumumkan. "Atlet kami telah bereaksi sangat baik terhadap penundaan olimpiade. Dengan sudah ditetapkannya waktu, itu memungkinkan mereka untuk melaksanakan perencanaan yang cermat dan pelatihan,"kata Smith.

Presiden IOC Thomas Bach sebelumnya telah mengirim surat kepada seluruh anggota IOC. "Mengingat situasi ini, IOC harus mengambil keputusan dengan cepat, kadang-kadang bahkan setiap hari, menanggapi lingkungan yang terus berkembang," tulis Bach.

"Saya harap saya dapat mengandalkan pengertian Anda bahwa karena perkembangan yang bergerak cepat, kami tidak selalu dapat memberikan semua informasi latar belakang pada waktu yang tepat."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5848 seconds (0.1#10.140)