Pepe Siap Bantu Portugal Juarai Piala Dunia 2022 Sebelum Pensiun

Minggu, 11 Oktober 2020 - 12:05 WIB
loading...
Pepe Siap Bantu Portugal Juarai Piala Dunia 2022 Sebelum Pensiun
Pepe sukses memenangi Piala Eropa 2016 serta Liga Bangsa-Bangsa Eropa (UEFA Nations League) 2018/2019 selama membela Portugal. Selanjutnya, mantan bek Real Madrid itu bertekad menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar. Foto: Reuters
A A A
PORTO - Pepe sukses memenangi Piala Eropa 2016 serta Liga Bangsa-Bangsa Eropa (UEFA Nations League) 2018/2019 selama membela Portugal . Selanjutnya, mantan bek Real Madrid itu bertekad menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar meski saat itu usianya sudah 39 tahun.

(Baca Juga: Neymar dan Firmino Bikin Pelatih Brasil Klepek-klepek )

Sejak debutnya pada 2007, pemain yang sekarang membela Porto itu sudah mencatat 111 caps bersama Portugal. Puncak kariernya adalah ketika membantu Os Navegadores mengalahkan Prancis 1-0 selaku tuan rumah saat final Piala Eropa 2016.

Pada partai penentu itu, Pepe dinobatkan sebagai man of the match karena melakukan 12 clearances dan tiga kali memblok tembakan Prancis. Setelah peras keringat selama 120 menit, dia hampir saja jatuh pingsan karena kelelahan.

Meski demikian, bukan berarti Pepe menjadi anak emas. Dia harus tetap berjuang agar dimasukan pelatih Fernando Santos dalam starting line-up. Sebab, mayoritas pesaingnya jauh lebih muda dan berbakat.

Saat latih tanding kontra Spanyol misalnya. Pada laga yang berakhir 0-0 itu Pepe menjadi starter bersama debutan Ruben Semedo. Namun, dia digantikan pada babak kedua oleh Ruben Dias yang baru saja direkrut Manchester City (Man City).

Meski demikian, Pepe menolak menyerah. Dia enggan menutup kemungkinan meramaikan Piala Dunia 2022. “Anda tidak akan pernah tahu. Saya tetap fokus pada pertandingan berikutnya, yang sangat penting,” ucapnya, dilansir skysport.

“Saya tahu sudah tua. Tapi, saya juga merasa masih bisa memberikan sesuatu. Saya senang melihat ada pemain muda yang bisa memberi kontribusi kepada tim nasional. Ada banyak kualitas, dan yang bisa kami lakukan adalah memberikan yang terbaik kepada klub,” lanjutnya.

(Baca Juga: Disebut Jelmaan Paul Gascoigne, Grealish: Saya Ingin Seperti Dia )

Selanjutnya Portugal bakal menyambangi Prancis di Stade de France, Saint-Denis, dini hari nanti untuk melakoni lanjutan penyisihan Grup A3. Itu menjadi pertemuan dua tim yang sama-sama memenangi dua laga pertama. Artinya, pemenangnya akan menguasai klasemen sementara sendirian.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1318 seconds (0.1#10.140)