Kembali Bergabung dengan Klubnya, Witan Tinggalkan Timnas U-19

Kamis, 15 Oktober 2020 - 14:15 WIB
loading...
A A A
Tae-yong mengatakan, Elkan masih bisa bermain dalam dua laga uji coba melawan Makedonia Utara dan Bosnia-Herzegovina. Pelatih asal Korea Selatan itu menyebut jika Elkan merupakan tambahan kekuatan bagi skuadnya.

Elkan dinilai sebagai pemain cerdas dan mampu membaca permainan. Selain itu, dia cukup matang untuk mengawal barisan pertahanan yang ditunjang dengan postur 194 sentimeter. Dia juga langsung nyetel dengan Bagas Kaffa, Rizky Ridho, dan Pratama Arhan. (Baca juga: Diare Bisa Juga Jadi Gejala Awal Terjangkit Covid-19)

“Elkan bermain bagus sebagai center back tadi. Selain itu, dalam bekerja sama dengan pemain lainnya, dia sudah nyetel. Dia punya postur yang tinggi, kuat, dan kemampuan membaca permainan yang baik,” kata Tae-yong.

Terkait perkembangan anak asuhnya dalam sembilan laga uji coba terakhir, Tae-yong menilai jika pemain sudah berkembang sesuai target. Namun, dia menekankan pentingnya barisan penyerang untuk lebih tenang ketika berada di depan gawang lawan.

Menurutnya, jika bisa lebih tenang, para pemain dipastikan bisa mengonversi peluang dengan efektif. Selain itu, Tae-yong juga meminta para pemain gelandangnya untuk jeli membuka peluang di area pertahanan lawan. Jika itu berjalan sesuai skenario, pelatih berusia 51 tahun itu yakin permainan cepat yang selama ini diperagakan bisa dijalankan dengan baik.

“Saya selalu menekankan agar permainan meningkat dalam setiap laga uji coba. Pemain harus lebih tenang dan jeli membuka peluang agar kecepatan permainan bisa meningkat,” katanya. (Lihat videonya: Sejumlah Aktivis dan Petinggi KAMI Ditangkap Polisi)

Sementara itu, Elkan menyatakan jika tidak memiliki kendala saat memperkuat timnas pada laga pertama kontra Makedonia Utara. Dia juga mampu beradaptasi dengan rekan-rekan satu timnya meski baru menjalani latihan beberapa hari.

Dia mengaku bahagia akhirnya bisa menjalani debutnya bersama timnas Indonesia. “Saya sangat senang dan bangga dapat bermain dan menjalani debut bersama timnas U-19. Terima kasih kepada PSSI dan semua pihak yang membuat saya dapat bertanding mengenakan jersey timnas Indonesia untuk pertama kali,” katanya. (Abriandi)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1203 seconds (0.1#10.140)