Rekor Duel Olahraga Epik Terlama Nan Melelahkan

Senin, 26 Oktober 2020 - 10:01 WIB
loading...
A A A
Total Waktu : 6 overtime (tambahan waktu) 3 jam, 46 menit.

Pertandingan NBA terpanjang yang pernah tercatat berakhir dengan skor 75-73 berlangsung pada 1951 ketika tim Olimpiade Indianapolis mengalahkan Rochester Royals melalui 6 kali overtime (tambahan waktu). Laga itu terlihat membosankan karena hanya ada 26 tembakan selama 6 kali perpanjangan waktu yang menyebabkan sebagian besar penonton telah pulang sebelum pertandingan berakhir.

Pertandingan bola basket maraton yang lebih modern terjadi ketika tim universitas Syracuse melawan UConn yang juga harus melewati 6 kali overtime dalam turnamen bola basket antar kampus Big East. Pertandingan tersebut berlangsung hampir 4 jam, dan baru selesai pada pukul 1:30 dini hari waktu setempat. Syracuse akhirnya
berhasil memenangkan permainan dengan skor 127-117.

5.Detroit Red Wings vs Montreal Maroons (Hoki)

Rekor Duel Olahraga Epik Terlama Nan Melelahkan


Total Waktu : 176 menit, 30 detik.

Rekor pertandingan terlama antara Detroit Red Wings melawan Montreal Maroons terjadi pada
pertandingan semifinal NHL Piala Stanley tahun 1936. Setelah tiga periode bermain regulasi selama 20 menit, tidak ada tim yang berhasil menemukan gol, sehingga permainan dilanjutkan ke perpanjangan waktu. (Baca juga: Obat Masa Depan Dapat Hidup di dalam Tubuh Manusia)

Perjuangan bertahan berlanjut, dan para pemain kedua tim belum mampu mencetak gol selama lima periode perpanjangan waktu 20 menit penuh. Hingga akhirnya rookie Detroit, Mud Bruneteau mencetak gol ajaib pada 16 menit memasuki perpanjangan waktu keenam. Total waktu permainan kedua tim adalah 176 menit, 116 di antaranya perpanjangan waktu — itu hampir setara dengan tiga pertandingan back-to-back-to-back.

6.Rochester Red Wings vs Pawtucket Red Sox (Bisbol)

Rekor Duel Olahraga Epik Terlama Nan Melelahkan
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1694 seconds (10.101#12.26)