Rekor Duel Olahraga Epik Terlama Nan Melelahkan

Senin, 26 Oktober 2020 - 10:01 WIB
loading...
A A A
Laak, yang dikenal sebagai "Unabomber" karena kaus berkerudung khasnya, diklaim tetap fit dan tetap bisa konsentrasi meski bermain hingga 115 jam. Dia mengaku hanya melakukan yoga dan mengikuti diet ketat di minggu-minggu sebelum percobaan rekornya di meja poker. Hebatnya, setelah 115 jam bermain poker, Laak masih membukukan kemenangan sebesar USD6.766.

10. Ivan Nicolic vs. Goran Arsovic (Catur)

Rekor Duel Olahraga Epik Terlama Nan Melelahkan


Total Waktu : 20 jam, 15 menit

Secara teori, pertandingan catur dapat berlangsung selama 5.949 langkah. Pertandingan catur selama 20 jam antara Ivan Nicolic v Goran Arsovic berlangsung di Beograd pada 1989. Setelah hampir sehari bermain, hanya lima buah bidak yang tersisa di papan. Nicolic memiliki rajanya, uskup, dan bentengnya, sedangkan Arsovic hanya memiliki Raja dan bentengnya. Tapi setelah lebih dari seratus langkah tanpa perubahan, pertandingan itu akhirnya dinyatakan seri.

Pertandingan yang sangat panjang ini menginspirasi Federasi Catur Dunia untuk menerapkan “aturan 50 langkah,” yang menyatakan bahwa permainan dapat dinyatakan seri segera setelah setiap pemain melakukan 50 langkah. Ini berarti rekor yang dibuat di Nicolic vs Arsovic sepertinya tidak akan pernah bisa dipecahkan.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1468 seconds (0.1#10.140)