Advocaat yakin Rusia tumbangkan Ceko

Jum'at, 08 Juni 2012 - 16:16 WIB
Advocaat yakin Rusia tumbangkan Ceko
Advocaat yakin Rusia tumbangkan Ceko
A A A
Sindonews.com - Rusia pernah menjadi satu kali juara dan tiga kali menjadi runner-up dalam sejarah Piala Eropa. Mereka berada di peringkat 11 FIFA membuat Rusia layak diperhitungkan dalam laga Piala Eropa 2012. Bahkan Rusia dengan percaya diri mengklaim mampu tumbangkan Republik Ceko pada laga pembuka. Grup A Piala Eropa pada 9 Juni 2012 mendatang.

Pelatih Rusia, Dick Advocaat mengatakan, kemenangan telak atas Italia di pertandingan uji coba terakhir meningkatkan semangat pasukan "Beruang Merah", julukan tim nasional Rusia.

" Italia mampu kami kalahkan 3-0 dan itu meningkatkan rasa kepercayaan diri kami," ujarnya kepada harian The Guardian Jumat (8/6/2012).

Pelatih Belanda, Dick Advocaat, akan menggunakan formasi 4-3-3 yang ia yakini dapat membawa Rusia sebagai juara.

“Saya suka pola 4-3-3 yang memberikan saya pilihan pada pemain dan bagaimana kami akan beroperasi. Para pemain mengapresiasi apa yang saya inginkan dari mereka dan walaupun kami melakukan beberapa perubahan nama dalam tim, namun cara kami bermain akan tetap sama,” tutur Advocaat.

Bahkan Pemain veteran Belanda kembali menegaskan, dirinya akan menangani Rusia untuk terakhir kalinya pada Piala Eropa 2012 setelah mengonfirmasi dirinya akan kembali melatih klub, PSV Eindhoven, musim depan.

“Saya selalu bilang ingin kembali ke PSV sebelum karier saya sebagai pelatih berakhir. Dan ini adalah momen yang tepat. Tapi saya akan fokus dulu ke Piala Eropa 2012,” katanya.

"Pertandingan ini (melawan Republik Ceko) akan jadi pertandingan yang berbeda. Kami telah melewati babak kuaifikasi dengan sangat baik. Seperti 15 negara yang lain, kami sangat percaya diri memulai turnamen ini," terang Advocaat.

Kondisi fisik pemain Rusia juga semakin membaik. Igor Akinfeev yang sempat bermasalah dengan fisiknya, kini sudah mulai berlatih kecil.

Rusia memang diisi pemain yang mulai menua. Rata-rata umur pemain Rusia berusia 34 tahun. Namun, pelatih berpaspor Belanda itu tak melihatnya sebagai masalah. "Ini bukan soal seberapa tua mereka, tapi soal seberapa bagus mereka bermain," pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4121 seconds (0.1#10.140)