Di Bawah Mourinho Kane dan Son Duet Paling Produktif Kedua

loading...
Di Bawah Mourinho Kane dan Son Duet Paling Produktif Kedua
Son Heung-Min dan Harry Kane menjadi pasangan ideal di musim ini./foto/reuters

DEURNE - Liga Primer bersiap menyambut duet lini depan tertajam terbarunya. Mesin gol andalan Tottenham Hotspur, Harry Kanedan Son Heung-Min terus menunjukkan kombinasi produktivitas luar biasa di musim ini. Pada Kemenangan 1-0 Tottenham atas Burnley FC di Turf Moor, Selasa (27/10), gol yang dicetak Heung-Min tercipta berkat assist Kane.

Bila ditelisik lebih rinci, Kane telah memberi assist atas tujuh dari delapan gol Heung-Min di Liga Primer sepanjang musim ini. Dan Son juga turut memberikan dua assist untuk dua dari lima gol Kane di Liga Primer sepanjang musim ini. Itu artinya keduanya telah menyiapkan sembilan gol untuk satu sama lain.

Kombinasi sembilan gol membuat Kane dan Heung-Min melompat ke posisi kedua duet paling produktif dalam sejarah Liga Primer. Torehan 29 gol mereka telah melampaui duet The Lilywhites,Teddy Sheringham dan Darren Anderton (27 gol). Kane dan Heung-Min kini sejajar dengan legenda Arsenal Robert Pires dan Thierry Henry serta duo Manchester City (Man City), David Silva dan Sergio Aguero.

Mengingat musim ini masih panjang, jalan bagi Kane dan Heung-Min untuk menjadi duet paling produktif sepanjang sejarah Liga Primer terbuka lebar. Mereka diyakini bisa menyamai atau bahkan melampaui duet ikonik Chelsea Frank Lampard dan Didier Drogba. Kombinasi keduanya sukses menghasilkan 36 gol di Liga Primer.



Baca Juga: Son Heung-min Bantu Tottenham Kalahkan Burnley Menjelang Bubaran

Meski demikian, konsentrasi Kane dan Heung-Min dibutuhkan Tottenham di semua kompetisi musim ini termasuk Liga Europa. Sebelum memburu rekor berikutnya melawan Brighton & Hove Albion, Senin (2/11), duet maut tersebut bakal diandalkan Jose Mourinho saat bertandang ke Bosuilstadion, Deurne, markas wakil Belgia, Antwerp FC, pada fase Grup J, dini hari nanti. Mou menilai Antwerp memiliki kualitas bagus dan berpotensi menyulitkan timnya

Kemenangan dibutuhkan The Lilwhites guna melanggengkan mereka yang saat ini memuncaki klasemen sementara Grup J dengan tiga poin. Maklum, Tottenham hanya unggul selisih gol dari Antwerp. “Apa yang saya ketahui tentang Antwerp? Sejak kami mengikuti undian dan mempelajari lawan kami dengan analisis kami, tentu saja, saya menonton sebanyak mungkin pertandingan dari Antwerp, saya memiliki perasaan yang baik ketika saya menonton tim dan level pelatihnya, Ivan Leko, saya dapat langsung mengatakan bahwa dia pasti menjadi pelatih yang baik dari cara mereka bermain begitu terorganisir,” ungkap Mou dilansir tottenhamhotspur.com.
(ruf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top