Real Madrid vs Inter Milan, Siapa Jagoan Marcello Lippi?

Rabu, 04 November 2020 - 02:02 WIB
loading...
Real Madrid vs Inter Milan, Siapa Jagoan Marcello Lippi?
Real Madrid vs Inter Milan, Siapa Jagoan Marcello Lippi?
A A A
MADRID - Mantan pelatih Juventus Marcello Lippi membandingkan sosok dua pelatih yang bentrok di Liga Champions musim ini. Kedua pelatih itu adalah Antonio Conte (Inter Milan) dan Zinedine Zidane (Real Madrid).

Lippi yang membawa Italia memenangkan Piala Dunia 2006 pernah jadi pelatih Zidane dan Conte di Juventus. Pada era 1990an, ketika Lippi jadi pelatih, Zidane bermain selama lima tahun di Juventus dan Conte menjabat sebagai kapten tim.

“Zizou (Zidane, red) adalah pemimpin yang teknis dan karismatik. Sedangkan Conte adalah kekuatan pendorong,” kata Lippi dikutip Football Italia.

Lippi, 72 tahun, mengenang periode kemesraan Antonio Conte dan Zinedine Zidane selama memperkuat Juventus. Ketika ditanya siapa yang lebih baik sebagai pelatih, Lippi pun bingung untuk menjawabnya. (Lihat Grafis: Sociedad Kudeta Madrid di Puncak Klasemen, MU dan Napoli Kalah di Kandang )

“Baik Inter maupun Real tidak dalam kondisi terbaik mereka pada momen khusus ini,” kata Lippi.

Saat didesak siapa yang lebih diunggulkan menang, Lippi sebagai orang Italia ‘terpaksa’ menjagokan kubu Inter Milan menang atas Real Madrid. Semangat kedaerahan menjadi satu-satunya alasan untuk menjagokan satu dari dua mantan pemain terbaiknya itu.

“Zidane tidak akan memberikan apa pun, tapi saya harap kubu Italia yang menang,” kata Lippi. (Baca Juga: Lukaku Absen Kontra Madrid, Conte Bingung Cari Tandem Martinez )
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1521 seconds (0.1#10.140)