Kemenangan Keempat Beruntun Eko Roni

Sabtu, 07 November 2020 - 20:27 WIB
loading...
Kemenangan Keempat Beruntun Eko Roni
Petarung Indonesia Eko Roni Saputra mencatatkan kemenangan keempat secara beruntun pada laga tarung bebas ONE Championship / Dok. ONE Championship
A A A
SINGAPURA - Petarung Indonesia Eko Roni Saputra mencatatkan kemenangan keempat secara beruntun pada laga tarung bebas ONE Championship . Keberhasilan itu setelah mengalahkan petarung Filipina Ramon “The Bicolano” Gonzales di Singapore Indoor Stadium, Jumat (6/11) malam.

Petarung asal Kalimantan Timur itu tampil sempurna selama bertanding di oktagon. Buktinya, Eko Roni melancarkan berbagai serangan hingga akhirnya menang dengan cara cengkeraman melalui teknik rear naked choke. Dia hanya itu butuh waktu 4:07 menit di ronde pertama untuk mengalahkan Ramon Gonzales yang merupakan Juara Karate Kyokushin Filipina pada menit

Kemenangan ini sekaligus mempertajam rekor tarungnya di ONE Championship menjadi 4-1. Tiga kemenangan sebelumnya, Eko Roni berhasil didapatkannya saat mengalahkan Kaji Ebin (Filipina), Khon Sichan (Kamboja), dan Murugan Silvarajoo (Malaysia). (Baca juga: Man United Unggul, Bruno Fernandes Jadi Pembeda di Babak Pertama )

"Terima kasih atas dukungan yang diberikan tim, pelatih dan pendukung saya," kata Eko Roni seusai laga bertajuk ONE: INSIDE THE MATRIX II itu.

Namun, kemenangan Eko Roni Saputra tidak diikuti petarung putri Indonesia lainnya, Hertati Lumban Gaol yang harus menyerah dari petarung China, Meng Bo pada ronde pertama. Pukulan mengarah ke dagu membuat petarung yang akrab dipanggil Thathie ini tersungkur. (Baca juga: Cilukbaa!! Penyanyi Bertopeng Singa Ternyata Georgina Pacar CR7 )

Kekalahan Ini menjadi yang kelimanya dari 12 pertarungannya di ONE Championship. Kekalahan ini tentu membuatnya kecewa, apalagi dis ebekumnya sangat berharap bisa mengalahkan lawannya itu sebagai jalannya menuju untuk menjadi juara dunia kelas atom.

Sementara itu, di pertandingan utama, juara dunia ONE Welterweight Kiamrian "Brazen" Abbasov dari Kyrgyzstan meraih kemenangan teknikal KO yang sensasional atas pesaing yang sebelumnya tidak terkalahkan James Nakashima dari Amerika Serikat.

Selanjutnya, ONE Championship akan kembali dengan ONE: INSIDE THE MATRIX III, yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Jumat, (13/11). Dalam pertandingan utama itu, mantan Juara Dunia ONE Bantamweight dan penantang kelas bantamweight peringkat satu saat ini Kevin “The Silencer” Belingon dari Filipina akan melawan penantang peringkat 5 John “Hands of Stone” Lineker dari Brasil.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1198 seconds (0.1#10.140)