Talenta Mumpuni, Tapi 5 Bintang Ini Cepat Redup

Rabu, 11 November 2020 - 14:04 WIB
loading...
Talenta Mumpuni, Tapi 5 Bintang Ini Cepat Redup
Sindrom kebintangan bisa menjadi bencana bagi pemain muda/Foto-foto/google.com
A A A
MANCHESTER - Sindrom kebintangan bisa menjadi bencana bagi pemain muda. Tak sedikit wonderkid yang gagal mengelola popularitas menjadi terbenam dan kehilangan sinarnya karena terlena dengan pujian.

Robinho disebut-sebut sebagai salah satu bintang yang cepat meredup setelah bergabung dengan klub besar Real Madrid. Datang dengan nilai transfer besar dan dijuluki 'The New Pele' sinar Robinho hanya sesaat. ( )

Mentalitas pemain muda diuji dengan kebintangannya. Namun tak sedikit yang mengalami star syndrome hingga membuat penampilannya merosot tak sesuai ekspektasi awal. Berikut lima pesepak bola ternama yang sinarnya memudar tak sesuai ekspektasi, yang ulasannya dikutip dari Sportskeeda, Selasa (10/11/2020): ( ).

1. Robinho
Pemain asal Brasil itu mencuri perhatian dunia saat masih bermain di Santos. Kemampuannya dalam menggiring bola begitu memanjakan mata. Real Madrid akhirnya merekrutnya pada 2005 silam.

Tapi Robinho tak bisa mengeluarkan magisnya di Santiago Bernabeu meski mewarisi nomor punggung 10. Dia hanya mencetak 25 gol dari 101
pertandingan di La Liga selama tiga musim mengabdi. ( ).

Pria 36 tahun itu juga sempat memperkuat AC Milan dan Manchester City. Tapi pesonanya tetap tak terpancar di dua klub tersebut.

2. Niklas Bendtner
Bendtner melakukan debutnya di Arsenal pada usia 17 tahun dan dilatih Arsene Wenger. Pemain yang dijuluki Lord ini dipuji karena kehebatannya di usia muda. Dia diberkati dengan kehebatan duel udara, kekuatan fisik, dan kecerdasan taktis yang baik.

Orang Denmark itu memiliki semua kemampuan yang diperlukan striker modern. “Jika Anda bertanya kepada saya apakah saya salah satu penyerang terbaik di dunia, saya (akan) mengatakan ‘ya’,” ujarnya.

Sayangnya, dia tidak pernah bisa membuktikan ucapannya. Bersama The Gunners Bendtner mengalami inkonsistensi performa. Sang Lord juga sempat pindah ke Juventus tapi tetap tak bisa mengelurkan magisnya.

3. Adriano
Mantan striker Inter Milan yang punya tendangan geledek ini merasakan ketenaran sebelum dewasa. Adriano disebut-sebut bakal menjadi the next Ronaldo Luis Nazario. Namun kariernya hancur akibat tindakan indisipliner.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2631 seconds (0.1#10.140)