Kritik Yamaha, Valentino Rossi: Mereka Tutup Telinga

loading...
Kritik Yamaha, Valentino Rossi: Mereka Tutup Telinga
Valentino Rossi menuding Yamaha tidak menjalankan masukan pembalap/Foto/gpone
PORTIMAO - Valentino Rossi membongkar fakta tim Yamaha tidak menjalankan masukan pembalap dalam pengembagan motor untuk MotoGP. The Doctor -julukan Rossi- bahkan menuding Yamahaselalu menjalankan pengembangan sendiri sekali pun sudah mendengar masukan dari pembalap-pembalapnya.

Pernyataan Rossi menanggapi ungkapan Direktur Yamaha MotoGP, Lin Jarvis,soal keterlibatan diirnya Rossi dalam pengembangan motor. (Baca juga:Miguel Oliveira, Pembalap Portugal Pertama yang Pole Position di MotoGP).

Seperti diketahui, Valentino Rossi tidak akan lagi membela tim pabrikan Monster Energy Yamaha pada Kejuaraan Dunia MotoGP 2021. Pembalap asal Italia itu turun kasta ke tim satelit Petronas Yamaha SRT.

Sekali pun tidak lagi membela tim pabrikan, menurut pihak Yamaha MotoGP sang pembalap tetap akan dilibatkan dalam pengembangan. (Baca juga: Lorenzo Ledek Cal Crutchlow).



Memang, hasil pengembangan motor akan lebih dulu dirasakan pembalap-pembalap tim pabrikan. Namun, Rossi dipastikan oleh Lin Jarvis akan ikut merasakannya. Sebab, Yamaha sudah berkomitmen memberikan dukungan penuh.

Ditambah lagi, semua data yang dikumpulkan para pembalap akan dipertimbangkan untuk pengembangan. (Baca juga: Peselancar Alana Blanchard Pintar Jaga Bentuk Badan)

Valentino Rossi menanggapi pernyataan itu dengan dingin. Ia memang akan membantu dari sisi pengalaman, tetapi percuma jika teknisi Yamaha memilih mengambil kebijakan berbeda.



“Saya hanya bisa memberikan pengalaman dan berusaha mengatakan apa yang dibutuhkan untuk pengembangan dari sudut pandang saya. Namun, kami memiliki masalah yang kurang lebih sama dalam beberapa tahun terakhir,” papar Rossi, dilansir dari Speedweek, Minggu (22/11/2020).
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top