Dustin Poirier Mimpi Rebut Sabuk Khabib Nurmagomedov

Rabu, 25 November 2020 - 18:23 WIB
loading...
Dustin Poirier Mimpi Rebut Sabuk Khabib Nurmagomedov
Dustin Poirier bermimpi mempunyai gelar sabuk kelas ringan UFC yang saat ini masih dimiliki Khabib Nurmagomedov. Foto : MMAmania
A A A
LAS VEGAS - Dustin Poirier bermimpi mempunyai gelar sabuk kelas ringan UFC yang saat ini masih dikuasai Khabib Nurmagomedov . Setidaknya gelar tersebut bisa diperebutkan ketika Poirier bertarung melawan Conor McGregor di UFC 257.

Khabib memang mengambil langkah pensiun usai berhasil mempertahankan sabuk juaranya di kelas ringan. Tepatnya, hal itu dilakukan di gelaran UFC 254 yang digelar pada akhir Oktober 2020. (Baca juga : Khabib Nurmagomedov Beri Sinyal Comeback )

Kini, status gelar juara itu pun belum jelas. Apakah akan diperebutkan lagi menyusul Khabib sudah pensiun, atau akan terus dibiarkan menjadi milik The Eagle -julukan Khabib. (Baca juga : Khabib Nurmagomedov, Janji Ke Ibu, dan Medali Emas Mama Terbaik )

Sejatinya, Presiden UFC , Dana White , sendiri bertekad mencari juara baru di kelas ringan UFC. Tetapi, keinginan White sulit berjalan mulus. Khabib sendiri baru-baru ini dikabarkan memberi sinyal untuk comeback atau kembali lagi dari masa pensiunnya. (Baca juga : Kisah Khabib Nurmagomedov Kini Hidup Damai Jadi Petani di Desa )

Terkait hal tersebut, Poirier berharap ada sikap yang lebih jelas dan pasti yang akan diambil White. Sebab, Poirier berharap duelnya melawan McGregor yang rencananya digelar pada awal tahun depan bisa membuahkan sabuk juara kelas ringan.

“Saya pikir jika Khabib pensiun dan tidak kembali, maka saya di baris berikutnya untuk perebutan gelar. Ini (duel melawan McGregor) bisa menjadi perebutan gelar,” ujar Poirier, sebagaimana dikutip dari MMA Mania, Rabu (25/11/2020).

“Ini bisa jadi perebutan sabuk jura yang tidak perlu dipersoalkan. Saya pikir itu masuk akal,” lanjutnya.

“Dana White mengatakan satu hal, Khabib mengatakan hal lain. Siapa yang tahu kebenarannya? Waktu akan berbicara,” tutur Poirier.

Duel Poirier melawan McGregor memang akan diadakan di UFC 257 yang berlangsung 23 Januari 2021. Duel ini akan menjadi jilid kedua untuk Poirier dan McGregor yang sudah pernah dipertemukan sebelumnya.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1627 seconds (0.1#10.140)