Bhayangkara Pilih Solo Sebagai Tempat Persiapan

Kamis, 26 November 2020 - 04:05 WIB
loading...
Bhayangkara Pilih Solo Sebagai Tempat Persiapan
Bhayangkara FC tetap menggelar latihan rutin meski Liga 1 2020 baru akan dilanjutkan lagi tahun depan. The Guardian rencananya akan melakukan pemusatan latihan di Kota Solo. Foto: liga-indonesia
A A A
SOLO - Bhayangkara FC tetap menggelar latihan rutin meski Liga 1 2020 baru akan dilanjutkan lagi tahun depan. Tim asuhan Paul Munster itu rencananya akan melakukan pemusatan latihan di Kota Solo, Jawa Tengah, di stadion milik Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS).

(Baca Juga: Bersikap Jujur, Pelatih Juventus Kecewa kepada Dybala dan Arthur )

COO Bhayangkara FC, Kombes Pol. Sumardji membenarkan bahwa timnya menggelar pemusatan latihan di kota yang juga bernama Surakarta itu. "Tim akan menjalani pemusatan latihan di Solo. Kami berangkat dari Jakarta bersama-sama menggunakan bus BFC ke Solo," jelasnya.

Manajemen Bhayangkara FC sebelumnya telah menjalin komunikasi yang intens dengan pihak UNS di Kampus Kentingan. Rombongan juara Liga 1 2017 itu disambut dengan dengan baik saat tiba di Solo, Selasa (24/11).

UNS merasa tersanjung dan menjadi suatu kehormatan bagi civitas akademika telah dikunjungi salah satu tim sepak bola profesional Indonesia, Bhayangkara FC yang juga berjuluk The Guardian.

"Saya ucapkan selamat datang di UNS. Menjadi kehormatan bagi kami dikunjungi oleh perwakilan manajemen Bhayangkara FC," tutur Sajidan, wakil dari UNS.

Bhayangkara FC akan rutin menggelar latihan di Stadion UNS selama berada di Solo karena fasilitasnya dinilai cukup representatif bagi klub Liga 1.

(Baca Juga: Bukukan Rekor Lagi Bersama Dortmund, Haaland Dianggap Bukan Manusia )

"Alhamdulillah stadion kita dianggap layak untuk latihan. Stadion UNS ini mempunyai banyak keunggulan. Di antaranya memiliki kualitas rumput yang baik. Lalu memiliki fasilitas tribun penonton dua sisi, yaitu barat dan timur, hingga penerangan lapangan yang memadai,” tandasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1298 seconds (0.1#10.140)