Pelatih Elite Dunia Bicara Sosok Maradona, Klopp: Seperti Berjumpa Paus

Sabtu, 28 November 2020 - 10:03 WIB
loading...
Pelatih Elite Dunia Bicara Sosok Maradona, Klopp: Seperti Berjumpa Paus
Pelatih tim elite dunia bicara tentang kesannya pada sosok mendiang Diego Armando Maradona/Foto/Reuters
A A A
MANCHESTER - Pelatih tim elite dunia bicara tentang kesannya pada sosok mendiang Diego Armando Maradona yang wafat, Rabu (25/11/2020) malam WIB karena serangan jantung. Pelatih Liverpool Juergen Klopp hingga Pep Guardiola (Manchester City) mengungkapkan kesannya.

Sang legendaris sudah dikebumikan, Kamis (27/11/2020) waktu lokal atau Jumat WIB. Pemakamannya diiringi kesedihan global dari jalanan Buenos Aires, Argentina hingga Napoli di Italia. Sejumlah pelatih klub elite pun bicara tentang sosok Maradona. Berikut kutipan pilihan seperti dilansir Reuters: (Baca juga: Pengacara Berang, Tiga Pria Selfie di Sisi Jenazah Maradona: Mereka akan Membayar Mahal! )
Guardiola bicara tentang striker Sergio Aguero , yang putranya adalah cucu Maradona. “Sulit bagi saya berbicara tentang perasaannya. Dampaknya sangat berat, terlihat dalam pertandingan melawan Olympiakos (Piraeus)." ( )

“Khusus untuk putranya, tentu saja berat. Itu normal. Dia (Aguero) mengenal Maradona dengan cukup baik dan (untuk) putranya, itu adalah kakeknya. Saya pikir itu situasi yang tidak menguntungkan bagi keluarganya, tapi dia baik-baik saja. " - Manajer Manchester City Pep Guardiola
---------------------

“Penyesalan terbesar yang saya miliki mungkin adalah fakta bahwa saya tidak dapat memberi tahu anak-anak saya bahwa saya bermain melawan Maradona. Yang pasti dia akan menggiring bola melewati saya atau mungkin sesuatu yang lebih buruk, tetapi saya menyayangi ini." ( )

“Dia meninggal, tapi Diego tidak akan pernah mati, terutama di kota ini (Napoli) karena kota ini cukup beruntung memiliki dia. Dia mengubah sejarah sepak bola Italia karena untuk waktu yang lama kompetisi hanya persaingan antara tim Turin dan Milan."

“Di sini dia lebih dari sekadar pemain. Dia adalah seseorang yang selalu mengatakan hal-hal yang masuk akal dan merupakan kebanggaan kota Naples." - Manajer Napoli Gennaro Gattuso
---------------------

“Diego Maradona akan selalu menjadi pemain terbaik yang pernah saya lihat secara langsung. Melihatnya bermain untuk Argentina melawan Norwegia di Oslo. Mereka kalah 0-1. Berdiri di luar dan menyentuh bahunya." ( )

“Senang bertemu dengannya di Old Trafford. Bakat yang luar biasa. Tersenyumlah saat Anda melihatnya. Yang terbaik yang pernah ada.” - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer
---------------------

“Diego Maradona adalah idola saya saat tumbuh dewasa. Dia adalah orang yang merupakan pemain di panggung dunia yang membuat saya jatuh cinta dengan game tersebut. Dia adalah dewa sepak bola." - Manajer Chelsea Frank Lampard

“Saya punya kenangan yang baik tentang dia. Dia adalah lawan dan kemudian dia menjadi teman. Saya selalu menyukainya sebagai pribadi dan itu merupakan kerugian besar bagi sepak bola. Dia adalah pemain terbaik yang pernah saya lawan.”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1796 seconds (0.1#10.140)