Man City vs Burnley : Misi Bangkit The Citizens di Liga Primer

Sabtu, 28 November 2020 - 12:34 WIB
loading...
Man City vs Burnley : Misi Bangkit The Citizens  di Liga Primer
Man City vs Burnley : Misi Bangkit The Citizens di Liga Primer
A A A
MANCHESTER - Manchester City (Man City) bertekad menularkan performa gemilang mereka di Eropa ke pentas domestik saat menjamu tim papan bawah, Burnley FC di Etihad Stadium, nanti malam. Perbedaan performa The Citiziens di Eropa dan Liga Primer memang menjadi sorotan.

Seperti diketahui, Man City memastikan lolos babak 16 besar Liga Champions usai menang 1-0 atas Olympiakos Piraeus pada pertandingan Grup C, Kamis (26/11/2020). Pasukan Pep Guardiola memuncaki klasemen sementara Grup C dengan 12 poin. Mereka masih menyisakan dua pertandingan.

Baca juga : Pertemuan Ideal Chelsea vs Tottenham Hotspur

Hal itu bertolak belakang dengan kiprah Man City di Liga Primer. Mereka terseok-seok di peringkat 14 klasemen sementara dengan 12 poin, terpaut delapan poin dari pimpinan klasemen, Liverpool. Kevin de Bruyne dkk bahkan tidak mampu meraih kemenangan di dua pertandingan terakhir Liga Primer (satu imbang, satu kalah).

Dari tujuh pertandingan terakhir Liga Primer, Man City hanya meraih dua kemenangan. Yang paling mengkhawatirkan adalah produktivitas Man City mengalami penuruan dimana mereka baru mencetak 10 gol di Liga Primer musim ini. Itu merupakan penghitungan terendah mereka pada tahap ini sejak 2006-07.

Baca juga : Jelang vs Benevento Pirlo Rombak Formasi Pertahanan, Ronaldo Diistirahatkan

Kendati demikian, Man City tetap menjadi favorit menghadapi Burnley yang sedang bangkit usai menang 1-0 atas Crystal Palace, Rabu (7/11/2020). Pasalnya, The Citizens telah memenangkan enam pertandingan kandang terakhir mereka melawan Burnley dengan skor agregat 24-2, termasuk tiga kemenangan 5-0 berturut-turut.

Dari komposisi skuad, Man City sebenarnya memiliki kondisi yang baik menyusul pulihnya Fernandinho dan Benjamin Mendy. Nathan Ake satu-satunya pemain yang diragukan karena cedera hamstring, meskipun telah kembali berlatih.

Baca juga : Real Madrid vs Deportivo Alaves: Banyak Pilar El Real Absen

Guna mendulang tiga poin, Guardiola diperkirakan akan menurunkan pemain-pemain utamanya yang sempat diistirahatkan saat melawan Olympiakos seperti Kevin De Bruyne, Kyle Walker, Aymeric Laporte, Ferran Torres dan Riyad Mahrez.

Divlini depan, Sergio Aguero juga sudah fit sehingga bisa memimpin lini depan. Terlebih bintang Argentina tersebut telah mencetak sembilan gol dalam sembilan penampilan terakhirnya melawan Burnley di semua kompetisi. Aguero akan didukung Raheem Sterling.

Baca juga : Preview Benevento vs Juventus: Dongkrak Posisi di Klasemen

Sementara dari sisi Burnley, tim berjuluk The Clarets tersebut berada dalam kondisi kurang ideal pada lawatannya ke Etihad Stadium. Mereka menelan pil pahit lantaran penjaga gawang Nick Pope harus absen karena mengalami benturan di kepala.

Pelatih Sean Dyche kemungkinan menurunkan Bailey Peacock-Farrell sebagai starter di penjaga gawang. Belum cukup sampai di situ, Burnley juga tidak diperkuat Robbie Brady, Dale Stephens serta Jack Cork.

Perkiraan susunan pemain

Man City : Ederson; Walker, Dias, Laporte, Mendy; Fernandinho, Rodri; Torres, De Bruyne, Sterling; Aguero

Burnley: Peacock-Farrell; Lowton, Tarkowski, Mee, Taylor; Gudmundsson, Westwood, Brownhill, McNeil; Wood, Rodriguez
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1527 seconds (0.1#10.140)