Stuttgart vs Bayern : Kesempatan Die Roten Menjauh dari Rival

Sabtu, 28 November 2020 - 13:36 WIB
loading...
Stuttgart vs Bayern : Kesempatan Die Roten Menjauh dari Rival
Penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski.
A A A
STUTTGART - Mempertahankan takhta klasemen sementara Bundesliga menjadi tugas Bayern Muenchen saat bertandang ke Mercedez-Benz Arena, markas VfB Stuttgart , nanti malam. Tiga poin bakal menjaga Die Roten dari kejaran para rivalnya.

Hasil imbang 1-1- kontra Werder Bremen, pekan lalu membuat Bayern tidak bisa duduk nyaman di puncak klasemen (19 poin). Pasalnya, mereka kini hanya berjarak satu poin dengan Borussia Dortmund dan Bayer Leverkusen (18 poin) serta dua poin dengan RB Leipzig (17 poin).

Baca juga : Man City vs Burnley : Misi Bangkit The Citizens di Liga Primer

Usai memastikan tiket babak 16 besar Liga Champions berkat kemenangan 3-1 atas FC Salzburg pada pertandingan Grup A, Kamis (26/11), Bayern tentu bisa berkonsentrasi penuh untuk mengalahkan Stuttgart.

Apalagi, berdasarkan statistik Bayern lebih superior kala bersua Stuttgart. Terbukti, Manuel Neuer dkk meraih lima kemenangan dan hanya mengalami satu kekalahan dalam enam pertemuan terakhir di Bundesliga.

Baca juga : Meleleh Hati Ini Lihat Maradona Bahagiakan Bocah Tak Punya Kaki

Yang harus mendapat perhatian khusus pelatih Hans-Dieter Flick adalah koordinasi lini belakangnya. Tercatat, Bayern sudah kebobolan delapan gol dalam enam pertandingan terakhir semua kompetisi.

Kabar baiknya, Niklas Sule sudah kembali fit. Bek 25 tahun tersebut bisa menjadi alternatif bagi lini belakang Bayern. Begitu juga dengan Lucas Hernandez yang telah pulih dari cedera panggul serta Corentin Tolisso mungkin akan terlibat setelah cedera ototnya membaik. Bayern hanya belum bisa memainkan Joshua Kimmich (lutut) dan Alphonso Davies (pergelangan kaki).

Baca juga : Inilah Pembalap yang Sering Jatuh di MotoGP 2020: Zarco Ungguli Alex, Rossi 6 Kali Roboh

Bayern memang harus mempersiapkan tim terbaik mengingat Stuttgart selaku tuan rumah tidak bisa dipandang sebelah mata. Skuad besutan Pellegrino Matarazzo tersebut meraih hasil imbang di empat pertandingan terakhir Bundesliga.

Motivasi untuk merangsek ke zona Eropa semakin melecut semangat Stuttgart yang saat ini berada urutan kedelapan dan hanya berjarak empat poin dari Union Berlin yang menempati posisi keenam (15 poin).

Baca juga : Pelatih Elite Dunia Bicara Sosok Maradona, Klopp: Seperti Berjumpa Paus

Namun Matarazzo harus berpikir keras karena Stuttgart sedang dilanda badai cedera. Momo Cisse (cedera otot), Clinton Mola (kebugaran), Erik Thommy (siku), Konstantinos Mavropanos (lutut), Hamadi Al Ghaddioui (pubitis) dan Maxime Awoudja (Achilles) kemungkinan besar absen melawan Bayern.

Yang paling mengkhawatirkan adalah Nicolas Gonzalez. Penyerang Argentina tersebut bisa absen hingga tiga minggu setelah mengalami kerusakan ligamen di lututnya saat melawan Hoffenheim, pekan lalu.

Baca juga : Pot Undian Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa: Potensi Bentrok Ronaldo-Lewandowski

Sebagai gantinya, Sasa Kalajdzic, yang mengawali musim dengan performa luar biasa dengan tiga gol dalam tiga pertandingan pertamanya, kemungkinan akan menjadi andalan di lini depan.

Perkiraaan Pemain

Stuttgart : Kobel; Stenzel, Anton, Kempf; Coulibaly, Endo, Mangala, Wamangituka; Castro, Didavi; Kalajdzic

Bayern : Neuer; Pavard, Boateng, Alaba, Hernandez; Martinez, Goretzka; Coman, Muller, Gnabry; Lewandowski
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1505 seconds (0.1#10.140)