Arteta Tanggapi Kehadiran 2.000 Penggemar Tottenham di Laga Derby London

Sabtu, 05 Desember 2020 - 15:03 WIB
loading...
Arteta Tanggapi Kehadiran 2.000 Penggemar Tottenham di Laga Derby London
Pelatih Arsenal Mikel Arteta menegaskan bahwa dirinya senang 2.000 penggemar Tottenham Hotspur bisa menghadiri laga Derby London Utara di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (6/12/2020) malam WIB / Foto: Tottenham Hotspur
A A A
LONDON - Pelatih Arsenal Mikel Arteta menegaskan bahwa dirinya senang 2.000 penggemar Tottenham Hotspur bisa menghadiri laga Derby London Utara di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (6/12/2020) malam WIB. Pernyataan itu sekaligus menepis anggapan bahwa dirinya merasa tidak adil bagi tim tandang.

Pekan ini, pemerintah Inggris telah mengeluarkan izin kepada penggemar untuk bisa menyaksikan pertandingan di stadion dalam jumlah yang terbatas di wilayah tertentu. Ini merupakan kabar bagus mengingat sejak Maret lalu, suporter dipaksa menyaksikan laga dari rumah setelah keadaan darurat kesehatan (Covid-19).

Mengenai kehadiran penggemar dalam pertandingan Liga Primer Inggris telah mengundang atensi banyak kalangan. Pasalnya, ini hanya berlaku di wilayah tertentu saja dan itu dianggap tidak adil karena tidak semua stadion diperbolehkan membawa suporter. (Baca juga: Mourinho Harap-harap Cemas Tunggu Kondisi Cedera Harry Kane )

Kehadiran penggemar pasca pelonggaran di Inggris tentunya menambah motivasi Tottenham untuk mempertajam rekor tak terkalahkan dalam enamm pertandingan selama menjamu Arsenal di kandang sendiri. (Baca juga: Rossi dan Sofia Novello Rayakan Pertunangan Ketiga dengan Romantis )

Sementara Jose Mourinho berharap menjadi pelatih Tottenham pertama sejak 1955-56, yang sukses memenangkan dua derby pertamanya. Di bagian terpisah, kehadiran penggemar tuan rumah tak menciutkan Arteta.

"Anda dicemooh di setiap bola, setiap penggemar menghidupkan bola itu, mendorong (mau) ke arah tim mereka, Anda merasakan energi itu. Dan Anda tidak dapat menyangkal sebagai pemain, ketika Anda tersentuh dan Anda merasakan penggemar Anda dan Anda bermain dengan intensitas seperti itu dan ketika pertandingan memiliki arti seperti itu, itu adalah peningkatan yang luar biasa. Derbi tanpa penggemar tidaklah sama," jelas Arteta dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (5/12/2020).

Lebih jauh, Arteta menepis anggapan bahwa dirinya merasa tidak adil lantaran pendukung Arsenal tidak diperbolehkan hadir di Stadion Tottenham Hotspur. Dikatakannya, mungkin di satu sisi itu kurang nyaman bermain tanpa pendukung setia The Gunners.

Tetapi di sisi lain, kehadiran fans Tottenham merupakan momen yang paling ditunggu. "Ya, tapi kami telah menunggu momen ini untuk waktu yang lama, kami tidak akan mengeluh. Sejujurnya, saya ingin bermain di stadion dengan atmosfer, dengan beberapa fans, saat ini mereka bersama pendukung mereka dan minggu depan akan menjadi kami. Kami ingin mendatangkan lebih banyak fans saat aman."
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3164 seconds (0.1#10.140)