Harta Warisan Diego Maradona Jadi Rebutan Anggota Keluarganya

Jum'at, 11 Desember 2020 - 13:16 WIB
loading...
Harta Warisan Diego Maradona Jadi Rebutan Anggota Keluarganya
Harta Warisan Diego Maradona Jadi Rebutan. Foto: Kolase/The Sun
A A A
BUENOS AIRES - Kabar tak sedap menerpa keluarga Diego Maradona . Sepeningal sang bintang, anggota keluarga dikabarkan berebut harta warisan.

Maradona meninggal di usia 60 tahun, 25 November 2020 lalu. Dia meninggalkan lima orang anak; dua orang dari sang istri Claudia Villafane (Dalma dan Giannina), lalu tiga orang lagi (Diego Junior, Jana dan Diego Fernando) dari hubungan di luar nikah.

(Ikuti Survei SINDOnews: Mencari Calon Presiden 2024 )

Menurut laporan The Sun, tiga mantan kekasih Maradona juga menuntut harta warisan atas anak-anak mereka yang diklaim sebagai anak Maradona. Belakangan, dua orang warga Argentina yakni Santiago Lara dan Mara Gil meyakini bahwa Maradona adalah ayah mereka. (Baca Juga: Putri Maradona Kecam Pengacara Mendiang Ayahnya )

Maradona sendiri, semasa hidupnya, hanya mengakui lima anak yakni Dalma dan Giannina, serta Diego Junior, Jana dan Diego Fernando. Pada 2019, pengacara Maradona mengatakan bahwa kliennya setuju mengakui Diego Junior, Jana dan Diego Fernando sebagai anaknya meski dari hubungan di luar nikah.

Masalah muncul lantaran hukum di Argentina menyatakan bahwa semua anak berhak atas bagian harta waris yang sama, dengan pencabutan hak atas anak-anak tertentu dilarang. Artinya, semua darah keturunan Maradona berhak atas warisan.

Giannina, putri Maradona yang juga merupakan istri penyerang Manchester City , Sergio Aguero, menuntut agar anak dari istri sah Maradona mendapat bagian yang lebih besar. Sang kakak, Dalma, sempat curhat masalah itu di media sosial Instagram.

“Saya tidak akan pernah berhenti. Semoga keadilan akan ditegakkan, dan saya bersumpah kepada Anda bahwa saya tidak akan berhenti sampai hal itu terjadi.” tulis Dalma.

Empat tahun lalu, seorang ibu beranak satuasal Italia bernama Magali Gil mengaku sebagai putri Maradona. Sambil menangis, ia mengatakan bahwa ibunya yang bernama Naralia Garat pernah berhubungan dengan Maradona di tahun 1995.

“Diego (Maradona, red) tidak tahu tentang saya. Ibuku tidak pernah memberitahu bahwa dia hamil,” kata Magali.
Harta Warisan Diego Maradona Jadi Rebutan Anggota Keluarganya

Maradona juga memiliki seorang putra bernama Diego Sinagra atau Diego Armando Maradona Junior, yang merupakan anak pertama sang bintang. Diego Sinagra baru ia akui usai perjuangan hukum yang panjang Cristiana Sinagra, wanita yang ia kencani diam-diam semasa masih membela Napoli.

Diego Sinagra baru diakui oleh Maradona pada pertengahan tahun 2010. Tahun di mana Jana Maradona, anak dari hasil kasihnya dengan Valeria Sabalain juga mendapatkan pengakuan. (Lihat Grafis: Adios Diego Maradona, Inilah Deretan Prestasi Sang Legenda )

Jadi, berapa total anak Maradona? Siapa saja yang berhak mendapat harta waris sang bintang? Persidangan akan memutuskan siapa-siapa yang berhak memperoleh bagian dari total warisan Maradona yang diyakini jumlahnya mencapai 37 juta pound atau setara Rp693 miliar.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3300 seconds (0.1#10.140)