Lima Kandidat Pengganti Jika Man United Berhentikan Solskjaer

Senin, 14 Desember 2020 - 05:03 WIB
loading...
Lima Kandidat Pengganti Jika Man United Berhentikan Solskjaer
Mauricio Pochettino, Massimiliano Allegri, Julian Nagelsmann, Thomas Tuchel, Andre Villas-Boas/Foto/google
A A A
MANCHESTER - Pelatih Ole Gunnar Solskjaer tengah menduduki kursi panas di Manchester United. Penampilan buruk The Red Devils dalam beberapa laga terakhir membuat posisinya terancam dan dibayangi palu pemecatan.

Solskjaer memang sering dihadapkan pada situasi ini. Namun dia kerap lolos dari lubang jarum karena mampu membawa Man United bangkit kembali. Permasalahan Man United di bawah arahan Solskjaer adalah inkonsistensi permainan. ( ).

Namun, jika penampilan klub tidak membaik, bukan tidak mungkin Man United akan memecat Solskjaer. Saat ini Man United tercecer di peringkat 8 klasemen sementara dengan 20 angka, tertinggal lima poin dari Tottenham Hotspur di puncak klasemen Liga Primer 2020/2021 . ( ).

Andai Solskjaer mengalami pemecatan, lalu siapa yang akan menggantikan pelatih asal Norwegia tersebut. Berikut lima calon pelatih yang bisa gantikan Solskjaer di Man United. ( ).

1. Mauricio Pochettino

Mantan pelatih Tottenham ini bisa dibilang orang terbaik untuk mengambil posisi Solskjaer. Ia dikenal sebagai salah satu pelatih ahli taktik paling ceridk dalam permainan. Meski belum memiliki trofi bersama Tottenham, tetapi ia punya kemampuan mumpuni.

Pada musim 2018-2019, Pochettino berhasil membawa Tottenham tampil hingga ke level tinggi yakni menembus final Liga Champions. Sayangnya pada partai puncak mereka harus menyerah dari rekan senegaranya yakni Liverpool.

Pochettino memiliki gaya sepak bola menyerang tinggi. Ia juga memiliki keterampilan manajemen manusia yang mengesankan. Bukan tidak mungkin, Pochettino tiba di Man United dalam waktu singkat, karena ia saat ini tanpa klub setelah meninggalkan Spurs tahun lalu.

2. Massimiliano Allegri

Mantan pelatih Allegri mungkin bisa menjadi opsi yang sangat menarik untuk Man United. Pria berpaspor Italia tersebut memiliki resume paling mengesankan dalam manajemen sepakbola. Apalagi baru-baru ini ia telah menyatakan minatnya untuk mengelola klub di Liga Inggris.

Allegri dikenal karena keserbagunaan taktis dan kecerdasannya. Karena itu, tak heran ia berhasil membawa Juventus meraih lima gelar Liga Italia berturut-turut selama tugas yang sangat sukses di Juventus. Bahkan ia sempat memimpin Juventus ke dua final Liga Champions.

Saat ini, Allegri tetap menjadi salah satu manajer paling sukses dalam sejarah Juventus. Allegri dilaporkan sudah berada di radar kebanyakan klub top, dengan salah satunya adalah Manchester United. Jika Solskjaer dibebaskan dari tugasnya, klub Old Trafford harus memasukkan Allegri dalam daftar pilihan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 3.1120 seconds (0.1#10.140)