Mengaku Anak, Pria Ini Akan Minta Makam Maradona Dibongkar

Senin, 14 Desember 2020 - 20:52 WIB
loading...
Mengaku Anak, Pria Ini Akan Minta Makam Maradona Dibongkar
Seorang penggemar terlihat memegang mural Diego Armando Maradona./foto/reuters
A A A

ROMA - Baru saja reda pemberitaaan tentang kematian Diego Maradona , kabar mengejutkan datang dari seorang laki-laki yang mengaku sebagai anak dari legendaris timnas Argentina tersebut. Demi membuktikan ucapannya, dia akan melakukan apa saja, termasuk meminta agar makam Maradona dibongkar.

Pria itu mengaku bernama Santiago Lara. Seperti diberitakan corrieredellosport, dia mengaku sebagai "anak tidak sah" dari pemain yang dijulukiPibe de Oro. "Saya siap meminta penggalian jasad Maradona. Saya pikir Diego tahu dia adalah ayah saya. Saya tahu ini sulit untuk dibuktikan, tapi begitulah adanya,” lanjut Lara seperti dikutip media Italia corrieredellosport.

Dia ingat, ketika masih kecil, ibunya membawa dia ke rumah mantan pemain Barcelona dan Napoli itu untuk memperkenalkannya pada Maradona. Lara bertekad melanjutkan cerita ini karena sejak ibu memperkenalkannya kepada di usia 3 tahun, dia yakin sebagai putra Maradona. Keinginan Lara membuktikan klaimnya, membuat dia mengajukan permohonan ekstrim. ( )

“Saya bertekad melakukan tes DNA pada tubuh Diego. Sejak tahun 2004 kami telah memulai proses pengakuan. Saya ingin memperjuangkan identitas saya. Saya tidak akan meminta jenazah digali, tapi jika ini satu-satunya solusi membuktikan bahwa Diego Armando Maradona adalah ayah saya, maka pada akhirnya saya akan terpaksa melakukannya,” tandasnya.

Legendaris sepak bola Argentina, Diego Armando Maradona meninggal dunia pada Rabu (25/11/2020) malam WIB. Dia dilaporkan terkena serangan jantung hingga akhirnya mengembuskan nafasnya hari ini. Dia dikabarkan mengalami henti jantung, setelah menjalani serangkaian perawatan sejak operasi otak. Meski, penyebab meninggalnya Maradona memunculkan banyak pertanyaan.

Mulai dari adanya malpraktek sampai keterlambatan tim medis dalam merespons dan memberikan pertolongan pada pemain yang mencetak gol dengan tangan saat melawan Inggris di Piala Dunia. Nama Mardona kemudian diabadaikan sebagai nama stadion tim Napoli. Sebelumnya, dokter neurologis yang menangani operasi Maradona, Dr. Leopoldo Luque, menyatakan Maradona mengalami perkembangan yang baik setelah operasi yang berlangsung Selasa (3/11) sehinggadiperbolehkan keluar dari Rumah Sakitdan menjalanipemulihan di rumahnya di Buenos Aires.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2722 seconds (0.1#10.140)