Rossi Meninggal Dunia, Kisah Hidupnya Melegenda Sepanjang Masa

Selasa, 15 Desember 2020 - 17:59 WIB
loading...
A A A
“Seorang teman saya dari Vicenza membawakan saya kalung karang ini sehari sebelum pertandingan Brasil. Dia berkata, 'Pakailah, kamu akan melihatnya akan membawa keberuntungan.' Jadi pada akhirnya saya memakainya. Dia juga berkata kepada saya, 'Kamu akan mencetak tiga gol.' Sungguh luar biasa. Saya mencetak ketiga gol Italia itu. Hidup berubah, dalam satu minggu, dalam sekejap mata: dari keterpurukan, yang saya lakukan sebelumnya, saya menjadi fenomena."

Dengan final Piala Dunia yang semakin dekat, Presiden Italia Sandro Pertini saat itu turun ke Spanyol untuk mengucapkan selamat kepada tim. Rossi teringat bagaimana politisi itu memberinya beberapa tip berguna menjelang pertandingan terbesar dalam hidupnya. "Itu adalah hari yang panjang. Sandro Pertini, Presiden kami, datang menemui kami. Dia memberi kami banyak tip pagi itu di hotel, dengan cara yang sangat bagus, "kata Rossi

"Itu seperti tip yang Anda dapatkan dari pelatih Anda ketika Anda masih kecil dan Anda baru saja mulai bermain sepak bola: 'Hati-hati dengan yang lebih besar dari Anda, mereka akan menendang Anda. Saya beritahu Anda, Rossi, cepat. , bersemangat, Anda harus melewatinya… 'Saya berkata,' Ya Presiden, saya berharap melakukan hal itu! '"



Rossi membuka skor pada menit ke-57 memasuki final Piala Dunia, pertandingan yang dimenangkan Italia dengan meyakinkan 3-1. Dia secara romantis melihat ke belakang saat itu, mengenang ketika dia masih kecil dengan mimpi besar. “Saya mencetak gol pertama. Saya memulai sepersepuluh detik sebelum penanda saya, sebelum bola disambar. Anda tidak pergi karena Anda telah memikirkannya; Anda pergi karena itu naluriah.''

“Selama pertandingan Anda tidak memikirkan yang lain selain setelah itu Anda punya waktu untuk menerimanya. Anda melihat lautan bendera Italia. Saya mulai memikirkan tentang rumah, tentang ayah saya, semua orang yang telah mendoakan saya dengan baik dan membantu saya. Saya mendapat beberapa kilas balik ketika saya masih kecil bermain. Saya mulai memikirkan semua ini. Pada akhirnya Anda berkata 'Saya melakukannya'."
(aww)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3964 seconds (0.1#10.140)