AC Milan Dominasi Serie A Musim 2020/2021, Itu Berkat Dukungan Suporter

Kamis, 24 Desember 2020 - 19:05 WIB
loading...
AC Milan Dominasi Serie A  Musim 2020/2021, Itu Berkat Dukungan Suporter
Kapten AC Milan, Alessio Romagnoli menyatakan sukses timnya menempati posisi pertama klasemen sementara Serie A 2020/2021 berkat dukungan suporter. Foto: reuters
A A A
MILAN - Kapten AC Milan , Alessio Romagnoli menyatakan sukses timnya menempati posisi pertama klasemen sementara Serie A 2020/2021 berkat dukungan suporter. Dia lalu mengucapkan terima kasih dan berharap para fans bisa segera kembali ke stadion.

(Zidane Tidak Akan Paksakan Hazard untuk Segera Bela Real Madrid)

Sejak penangguhan kompetisi pada musim lalu hingga sekarang, suporter tim-tim Italia belum boleh menonton langsung di stadion. Setiap petandingan kompetisi sepak bola di Italia masih digelar di ruangan tertutup demi memutus rantai penyebaran virus Corona (Covid-19).

Meski demikian, suporter tetap memberi dukungan kepada Milan dengan menyambangi tempat latihan jelang pertandingan. Mereka mengendarai mobil sambil bernyanyi, menyalakan suar, dan mengibarkan bendera.

Dukungan suporter membantu Milan menemukan performa terbaik di musim ini. I Rossoneri mulai menunjukkan taringnya setelah hampir sedekade terakhir terpuruk. Mereka tampil luar biasa pada musim 2020/2021 dengan menjadi satu-satunya tim yang belum kalah di lima liga top Eropa.

Kemenangan teranyar Milan terjadi di San Siro, Kamis (24/12/2020). Tim asuhan Stefano Pioli memenangkan pertandingan kontra Lazio meski harus berjuang hingga tambahan waktu babak kedua.

Milan sempat unggul dua gol lebih dulu melalui sundulan Ante Rebic (9) dan penalti Hakan Calhanoglu (17). Sayangnya, Lazio mampu menyamakan kedudukan melalui aksi Luis Alberto (27) dan sepakan Ciro Immobile (59).

Saat pertandingan tampak akan berakhir imbang, Theo Hernandez mencetak gol saat injury time yang membawa tuan rumah menang 3-2 atas Lazio. Milan tetap di posisi pertama klasemen sementara dengan 34 poin. Mereka dibuntuti Inter Milan di posisi kedua yang terpait satu poin.

Meski hanya unggul satu poin, itu cukup untuk memberi Milan kebahagiaan jelang Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Kebahagiaan tentu dirasakan juga oleh suporter Milan yang sudah lama tidak melihat timnya memimpin klasemen sementara.

(PSG Gilas Strasbourg 4-0 di Ligue 1, Tuchel Girang Bukan Kepalang )

“Para pendukung adalah kekuatan kami, meskipun mereka tidak dapat memasuki stadion. Kami mengucapkan banyak terima kasih dan berharap agar mereka di tribun secepat mungkin,” kata Romagnoli, mengutip dari Football Italia.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2113 seconds (0.1#10.140)