Pihak Penyelenggara Australia Terbuka 2021 Sesalkan Murray Batal Tampil

Jum'at, 15 Januari 2021 - 18:04 WIB
loading...
Pihak Penyelenggara Australia Terbuka 2021 Sesalkan Murray Batal Tampil
Andy Murray tampaknya tidak akan tampil pada turnamen pertama tahun ini di Australia Terbuka, Februari mendatang. Itu disebabkan lantaran petenis Inggris Raya dinyatakan positif Covid-19 dengan gejala ringan / Foto: Kolase
A A A
MELBOURNE - Andy Murray tampaknya tidak akan tampil pada turnamen Grand Slam pertama tahun ini di Australia Terbuka, Februari mendatang. Itu disebabkan lantaran petenis Inggris Raya dinyatakan positif Covid-19 dengan gejala ringan.

Murray awalnya berharap bisa terbang ke Melbourne untuk mengembalikan kepercayaan dirinya bermain tenis. Tetapi Covid-19 menghambat langkahnya dan kini ia tengah menjalani isolasi mandiri di rumah.

"Andy Murray telah memberi tahu bahwa dia telah dinyatakan positif Covid-19 dan diisolasi mandiri di rumah di Inggris. Padahal penggemar Australia Open (AO) menyukai Andy, dan kami tahu betapa dia sangat suka berkompetisi di Melbourne dan betapa kerasnya dia bekerja untuk kesempatan ini," demikian pernyataan resmi pihak penyelenggara turnamen seperti dikutip dari The Sun, Jumat (15/1/2021).

Dalam laporan Sunsport, Murray tidak berencana melakukan perjalanan hingga benar-benar dinyatakan aman (negatif) dan jika tidak ada risiko untuk orang lain. Namun peluangnya tampil di turnamen pertama tahun ini tampaknya bakal pupus setelah 1.200 petenis dan staf pendukung harus mematuhi masa karantina wajib selama 14 hari di hotel yang telah ditunjuk.

1.200 petenis dan staf tidak diperbolehkan untuk meninggalkan kamar hotel selama lima jam per hari. Dua jam di antaranya dapat dihabiskan untuk pelatihan di lapangan dengan partner pemukul yang ditunjuk.

Artinya, dengan masa isolasi yang tengah dijalani ayah tiga anak tersebut dan aturan ketat protokol kesehatan, maka Murray dipastikan tidak akan ambil bagian di turnamen Australia Terbuka, 8 Februari mendatang.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2693 seconds (0.1#10.140)