Deretan Bursa Transfer Konyol di Sepak Bola: Dari Gunung Meletus hingga Masalah Faksimile

Kamis, 28 Januari 2021 - 22:03 WIB
loading...
A A A
2. David de Gea ke Real Madrid (2015)

Pada 2015, Real Madrid tidak asing lagi mendatangkan pemain terbaik Premier League. Raksasa Spanyol pernah mendatangkan David Beckham, Cristiano Ronaldo dan Luka Modric.

Pada musim panas 2015, Real Madrid berencana membeli David de Gea dari Manchester United. Sang pemain juga tidak keberatan untuk kembali ke negaranya.

Rencananya, De Gea akan ditukar dengan Keylor Navas ditambah nilai transfer 29 juta pounds. Namun, detik-detik terakhir kesepatan gagal total.

Kabarnya, dokumen transfer De Gea tidak sampai ke La Liga. Namun, Man United mengklaim mereka memiliki catatan waktu saat dokumen itu dikirim. Real madrid juga mengonfirmasi bahwa mereka telah menerima dokumennya. Ternyata kesalahan terletak pada mesin faks yang rusak.

3. Demba Ba ke Stoke City (2011)

Demba Ba bermain mengesankan saat mencetak enam gol mengesankan hanya dalam 17 penampilan saat berseragam Hoffenheim di paruh pertama musim 2010-2011. Kemampuannya ia langsung menarik minat tim Liga Premier untuk mendatakannya.

Salah satunya adalah West Ham. Hal itu membuat Ba menolak melakukan perjalanan ke kamp pelatihan musim dingin bersama Hoffenheim.

Merespons sikap pemainnya, Hoffenheim mengancam akan memecat striker asal Senegal tersebut. Klub memperingatkannya bahwa dia akan terkena tindakan hukum.

Meski begitu, Ba diizinkan berbicara dengan beberapa klub, salah satunya Stoke City dan Stoke bersedia membayar 7,1 juta pounds. Namun, di menit-menit terakhir, Stoke City menarik diri dari kesepakatan tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2518 seconds (0.1#10.140)