Deretan Bursa Transfer Konyol di Sepak Bola: Dari Gunung Meletus hingga Masalah Faksimile

Kamis, 28 Januari 2021 - 22:03 WIB
loading...
A A A
Kabarnya, lutut Ba mengalami masalah. Ba akhirnya menuju West Ham dan masalah lutut yang dikhawatirkan tidak pernah muncul lagi.

4. Joao Moutinho ke Tottenham Hotspur (2012)

Playmaker Portugal, Joao Moutinho sekarang bermain untuk Wolverhampton. Namun, hampier satu dekade lalu sang gelandang nyari bergabung dengan Tottenham Hotspur.

Moutinho pada saat itu masih menjadi pemain. Sedangkan Tottenham mencari pengganti Luka Modric yang pindah ke Real Madrid.

Kepindahan Moutinho tampaknya masuk akal. Pasalnya, sang pemain pernah diasuh bos baru Spurs Andre Villas-Boas dan keduanya pernah bersama di Porto.

Moutinho sedikit lagi pindah ke Spurs dengan nilai transfer 24 juta pounds. Namun, menjelang penutupan transfer sang pemain tak kunjung selesai. Dikabarkan ada dokumen yang tidak diserahkan ke Liga Premier.

Namun, kabar lainnya menyebutkan, ada keuntungan investor pihak ketiga sebesar 15% dari kepindahan Moutinho. Di mana, pada saat itu keuntungan dari pihak ketiga masih dilarang di bawah aturan Liga Premier.

5 Nabil Fekir ke Liverpool (2018)

Pada musim panas 2018, Liverpool mengalami kekalahan memilukan dari Real Madrid di final Liga Champions. Setelah laga itu, Jurgen Klopp pemain yang memiliki kreativitas di lini tengah mereka setelah kehilangan Philippe Coutinho.

Salah satu solusinya adalah mendatangkan Nabil Fekir dari Lyon. Pemain asal Prancis itu pada musim 2017-2018 mencetak 18 gol dan memberi 8 assist dari 30 penampilan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1843 seconds (0.1#10.140)