Legenda Leeds United Norman Hunter Wafat, Ucapan Duka Mengalir Deras

Jum'at, 17 April 2020 - 21:11 WIB
loading...
Legenda Leeds United Norman Hunter Wafat, Ucapan Duka Mengalir Deras
Norman Hunter meninggal akibat corona. Foto: The Sun
A A A
LONDON - Ucapan duka mengalir deras di media sosial setelah kabar meninggalnya Norman Hunter tersiar Jumat (17/4/2020). Legenda timnas Inggris dan Leeds United wafat di usia 76 tahun setelah terinfeksi virus corona.

Norman Hunter dinyatakan positif corona pekan lalu. Setelah berjuang melawan virus COVID-19 tersebut, Norman pergi untuk selama-lamanya, meninggalkan segudang prestasi dalam sejarah sepak bola di Inggris.

Pria yang semasa hidupnya berhasil membantu timnas Inggris memenangkan trofi Piala Dunia 1966, serta 15 tahun berseragam Leeds United, kepergiannya membuat dunia berduka. Sederet klub di Liga Inggris ikut meratapi kepergian Norman di media sosial.

"Pikiran kami bersama semua teman dan keluarga Norman Hunter pada hari yang menyedihkan ini. RIP Norman,” tulis klub Inggris, Everton dalam pernyataannya.

Mantan kapten Liverpool yang kini menjadi komentator Sky Sports, Jamie Carragher, ikut berbela sungkawa. Dia menyebut Norman sebagai legenda Leeds United.

“RIP Norman Hunter, legenda Leeds United,” kata Carragher.

Klub Liga Inggris lain, hingga aosiasi pemain Liga Inggris (PFA) ikut berdoa untuk kepergian Norman Hunter. Dalam hitungan jam, nama Norman menjadi topik paling banyak diperbincangkan di laman media sosial Twitter.

Selama 15 tahun tampil bersama Leeds, Norman Hunter menjadi pemain keempat dengan jumlah penampilan terbanyak di klub. Dia telah melakoni 726 pertandingan dan menyumbang gelar liga pada 1969 dan 1974, Piala FA 1972, dan Piala Liga Inggris di tahun yang sama.

Di level timnas, Norman Hunter memang cuma tampil sebanyak 28 kali, tetapi ikut menjadi bagian dari kesuksesan Inggris memenangkan Piala Dunia 1966. Pada tahun 1974 Norman Hunter dianugerahi gelar pemain terbaik di Inggris.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1181 seconds (0.1#10.140)