Persiapan SEA Games, 24 Atlet Pelatnas Wushu TC di China

Jum'at, 26 Februari 2021 - 19:30 WIB
loading...
Persiapan SEA Games, 24 Atlet Pelatnas Wushu TC di China
Atlet wushu Indonesia Edgard Xavier Marvelo sedang menerima suntikan vaksin Covid-19 di Istora Senayan Jakarta, Jumat (26/2/2021). foto : ist
A A A
JAKARTA - Sebanyak 24 atlet pelatnas wushu Indonesia akan menjalani training camp (TC) selama tiga bulan di China pada Juli mendatang. Pemusatan latihan ini merupakan bagian dari persiapan menghadapi SEA Games Hanoi 2021 .

Pelatih Kepala Pelatnas Wushu Novi mengatakan, selama di China, atlet tidak hanya menjalani latihan namun juga akan mengikuti latih tanding dengan beberapa atlet Negeri Tirai Bambu.

"Rencananya Juli nanti, sebanyak 24 atlet pelatnas wushu akan berangkat untuk TC di China. Di sana, mereka juga akan menjalani serangkaian uji coba dalam rangka persiapan menuju SEA Games Hanoi 2021," kata Novi usai menjalani vaksinasi Covid 19 di Istora Gelora Bung Karno Jakarta, Jumat (26/2/2021).

Baca juga : Vaksinasi Covid-19 Dimulai, Ini Harapan Kiper Timnas Indonesia

Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) pimpinan Airlangga Hartarto sudah menjalani pelatnas sejak 14 Februari 2021. Rencananya, pelatnas tidak hanya untuk atlet senior tetapi juga junior demi menjaga kesinambungan prestasi wushu Indonesia ke depan.

"PB WI sudah menjalani pelatnas sejak awal dalam rangka untuk meningkatkan prestasi atlet dan menghadapi persaingan di berbagai single maupun multievent," kata Novi.

Baca juga : Bhayangkara FC Tak Siap, Timnas U-22 Pilih Lawan PS Tira

Terkait program vaksinasi Covid 19 tahap pertama yang diupayakan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes), PB WI mengirimkan sebanyak 30 atlet, pelatih dan tenaga pendukung pelatnas termasuk juara dunia dan peraih emas SEA Games Filipina 2019, Edgard Xavier Marvelo.

"Edgard Xavier Marvelo juga termasuk yang menjalani vaksinasi. Dan, kami mengucaplkan terimakasih kepada Kemenpora dan Kemenkes yang telah memberikan prioritas vaksinasi kepada atlet wushu," ujar Novi.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1282 seconds (0.1#10.140)