Deretan Calon Pemain Bintang di Piala Eropa 2020

Jum'at, 28 Mei 2021 - 09:00 WIB
loading...
A A A
4. Robert Lewandowski (Polandia)
Mendekati ulang tahunnya yang ke-33, Lewandowski masih tidak kehilangan ketajaman. Di level tim nasional, penyerang Bayern Muenchen itu mengantongi rata-rata satu gol per pertandingan.

Ada pelajaran penting yang dipetik Timnas Polandia ketika Piala Dunia 2018, di mana Lewandowski gagal bersinar karena minimnya aliran bola dari para gelandang. Tahun ini, Polandia bermaksud menyuplai lebih banyak peluang untuk Lewandowski menjebol gawang lawan.

5. Jack Grealish (Inggris)
Jack Grealish akan memberi warna baru bagi Timnas Inggris di Piala Eropa 2020. Kapten Aston Villa itu dianggap punya kapasitas membawa negaranya berjaya di ajang tersebut.

Pemain 25 tahun itu memiliki kemampuan yang luar biasa dalam menggiring bola; kakinya lincah, tak jarang membuat gerak tipuan untuk melewati pemain lawan. Sejauh ini Grealish mencetak 6 gol dan 12 assist dalam 26 penampilan di Liga Inggris.

6. Memphis Depay (Belanda)
Memphis Depay diprediksi bakal tampil gahar dengan dukungan para gelandang Timnas Belanda di Piala Eropa 2020. Mereka sangat berhasrat mengangkat trofi Piala Eropa 2020 karena selama ini dicap sebagai tim spesialis runner up.

Belanda sudah tiga kali finis sebagai runner up Piala Dunia serta menjadi runner up di ajang Nations League 2018/2019. Disokong kemampuan Depay, Belanda kini menyongsong Piala Eropa 2020 dengan rekor

7. Gareth Bale (Wales)
Saat masih membela Real Madrid, Gareth Bale sering bilang bahwa fokus utamanya adalah Timnas Wales dan hobi bermain golf. Saat ini, Bale perlu membuktikan kata-katanya dengan tampil cemerlang bersama Timnas Wales.

Pada edisi sebelumnya, Timnas Wales berhasil lolos ke semifinal Piala Eropa 2016. Tahun ini, Bale yang menyandang ban kapten tentunya ingin prestasi lebih baik dari itu.

8. Andy Robertson (Skotlandia)
Andy Robertson menjelma bek kiri paling berbahaya di Liga Inggris bersama Liverpool. Kapten Timnas Skotlandia ini tentunya menuliskan sejarah manis untuk negaranya.

Bagi Skotlandia, ini merupakan kesempatan pertama mereka tampil di turnamen besar. Terakhir kali Skotlandia bermain di turnamen major ketika Piala Dunia 1998 di Prancis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1175 seconds (0.1#10.140)