Sempat Unggul 3-1, Spanyol Harus Lewati Perpanjangan Waktu untuk Kalahkan Kroasia

Selasa, 29 Juni 2021 - 01:37 WIB
loading...
A A A
Babak Tambahan

Pada babak tambaham, Spanyol langsung tancap gas. Pada menit 100, Alvaro Morata berhasil membuat para pendukung Kroasia terdiam di Stadion Parken berkat golnya yang membuat Spanyol unggul 3-2.

Morata mampu mencetak gol berkat umpan silang yang amat ciamik dari Daniel Olmo. Masuknya Olmo di menit 71 memang membuat permainan Spanyol lebih hidup dari sisi kanan penyerangan tim tersebut.

Terbukti, pada menti 103 Spanyol lagi-lagi dapat mencetak gol berkat umpan dari Olmo. Kali ini yang mendapatkan umpan silang cantik Olmo itu adalah Mikel Oyarzabal yang mencatatkan namanya di papan skor usai melepaskan tendangan yang tak dapat diantisipasi oleh Livakovic.

Babak pertama waktu tambahan pun berakhir 5-3 untuk keunggulan Spanyol. Memasuki babak kedua di waktu tambahan itu, Kroasia masih berusaha untuk mengejar ketertinggalan dua gol.

Akan tetapi, Spanyol mampu bertahan dengan baik hingga laga berakhir. Alhasil, Spanyol pun berhak melaju ke perempat final Piala Eropa 2020 usai menghajar Kroasia 5-3.



Susunan Pemain:

Kroasia (4-3-3):

Dominik Livakovic; Josip Juranovic, Domagoj Vida, Duje Caleta-Car, Josko Gvardiol; Luka Modric, Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic; Nikola Vlasic, Bruno Petkovic, Ante Rebic.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5826 seconds (0.1#10.140)