Petenis Jerman Alexander Zverev Sabet Emas Olimpiade Tokyo 2020

Minggu, 01 Agustus 2021 - 19:10 WIB
loading...
Petenis Jerman Alexander Zverev Sabet Emas Olimpiade Tokyo 2020
Petenis Jerman Alexander Zverev Sabet Emas Olimpiade Tokyo 2020. Foto: IST
A A A
TOKYO - Petenis asal Jerman, Alexander Zverev, berhasil merebut medali emas dalam cabang olahraga tenis pada nomor tunggal putra di Olimpiade Tokyo 2020 . Zverev memenangi laga atas wakil Rusia, Karen Khachanov untuk memastikan medali emas pertamanya di Olimpiade.

Bermain di Ariake Tennis Centre Court, Zverev berhasil memupuskan harapan Khachanov dalam perebutan medali emas pada Minggu (1/8/2021). Petenis berusia 24 tahun ini menang dalam dua set langsung dengan skor 6-3 dan 6-1.



Perlu diketahui, ini merupakan medali emas pertama Zverev sepanjang karir tenisnya selama ini. Petenis asal Jerman ini juga baru sekali menjuarai ATP Tour Finals 2018 dan belum pernah meraih gelar Grand Slam.

Setelah berhasil menyingkirkan petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic di semifinal, Zverev mendapatkan energi besar pada laga puncak ini. Terbukti, petenis muda ini berhasil menang hanya dalam dua set langsung di babak final.

Pada awal laga tersebut, Zverev dan Khachanov bermain dengan sangat sengit. Bahkan kedudukan set pertama Zverev sempat unggul tipis 4-3. Namun begitu, dia tidak lengah hingga akhirnya menutup set pertama dengan skor 6-3.

Penampilan impresif kembali diperlihatkan Zverev di set kedua. Kali ini, dia semakin percaya diri dengan langsung unggul telak 5-0 atas Khachanov. Akhirnya tanpa kesulitan berarti, Zverev memenangi laga set kedua dengan skor meyakinkan 6-1.

Seperti diketahui, pada laga sebelumnya, Zverev secara mengejutkan berhasil menyingkirkan Djokovic. Meskipun tidak menjadi unggulan pada laga tersebut, dia berhasil menekuk Djokovic dengan skor 3-6, 6-3, dan 6-1.

Sementara untuk Khachanov, sebelum melaju ke babak final, dirinya berhasil mengalahkan wakil Spanyol, Pablo Carreno Busta, dalam dua set langsung dengan skor 6-3 dan 6-3. Namun langkahnya untuk mendapatkan medali emas harus terhenti oleh Zverev.

Meskipun Khachanov harus menelan kekalahan di final tunggal putra, ternyata dirinya berhasil mencetak sejarah untuk cabang olahraga tenis. Pasalnya, dia menjadi petenis tunggal putra Rusia pertama yang berhasil melaju ke final Olimpiade di nomor tunggal putra sejak Yevgeny Kafenikov di tahun 2000.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1597 seconds (0.1#10.140)